jasa desain kaos | desain batik | setting film sablon

jasa desain kaos | desain batik | setting film sablon
Email : mastertracer69@gmail.com | Tlp. 081394478284 | Pin 30F8D804

azab hukuman siksaan bagi orang tidak sholat lalai meninggalkan shalat

azab-hukuman-siksaan-bagi-orang-tidak-sholat-dan-lalai-meninggalkan-shalat
azab hukuman siksaan bagi orang tidak sholat dan lalai meninggalkan shalatazab-hukuman-siksaan-bagi-orang-tidak-sholat-dan-lalai-meninggalkan-shalat

Shalat merupakan ibadah paling utama bagi umat islam , karena perintah shalat fardhu 5 waktu langsung Allah SWT berikan kepada Nabi Muhammad SAW ( seperti cara shalat nabi ) tanpa perantara malaikat maupun wahyu lewat mimpi, Sebaik apapun kita jalani hidup di dunia , dengan amalan sholeh seperti amalan puasa, zakat, haji dan shodaqoh tak memiliki pahala menurut pandangan Allah SWT , karena yang pertama di hisab timbangan amalnya yaitu shalat fardhu 5 waktu. Oleh karena itu saudaraku muslim , jagalah sholat melebihi apapun , JANGAN tinggalkan Shalat !! sesibuk apapun kondisi kita bahkan kendati sedang sakit shalat tetap harus dilakukan walau sambil duduk dan berbaring sekalipun. Orang yang mengerjakan sholat saja diancam dengan neraka, apalagi orang yang tidak mengerjakan sholat,

Dalam Q.S Al-Ma’un ayat: 4-5 yang artinya “Maka celakalah bagi orang-orang yang shalat, (yaitu) orang-orang yang lalai terhadap shalatnya“. Begitu banyak ancaman, siksaan, kehinaan yang Allah berikan bagi orang-orang yang tidak mau bersujud kepada Allah dan termasuk orang-orang yang lalai dalam sholatnya.

Jika Sobat belum mengetahui tentang azab siksaan apa saja bagi orang yang lalai meninggalkan shalat fradhu 5 waktu. Sungguh azab siksaan Allah SWT sangat pedih bagi orang yang lalai tidak mengerjakan shalat.


azab hukuman siksaan bagi orang yang lalai meninggalkan shalat terbagi menjadi 4 fase kehidupan manusia:

Fase Kehidupan Dunia
Fase Sakaratul Maut
Fase Alam Kubur
FAse Kehidupan Akhirat


Azab Hukuman Siksaan Ketika Di Dunia

Allah SWT akan berikan pada orang yang meninggalkan sholat atau melalaikan sholat ketika masih hidup di dunia yaitu sebagai berikut :

1. Allah SWT akan menghilangkan keberkahan dari umurnya;
Sekiranya Allah SWT memberikan Usia umur panjang namun jatah usia selama hidup di dunia digunakan dengan maksiat tanpa diiringi shalat taubat , hidupnya menjadi sia sia saja.

2. Allah SWT akan menghilangkan keberkahan dari rejekinya
Allah SWT memberikan harta benda bersifat dunia berlimpah namun tidak berkah maka harta itu akan menjadi neraka dunia baginya, harta tersebut habis dengan sebab ketidak berkahan rejeki, seperti berobat ke dokter, narkoba, hura hura dll

3. Allah SWT akan mencabut nur tanda kesholehannya dari raut wajah / keningnya;
Orang yang tidak shalat memiliki wajah yang tidak memiliki aura keislaman , dan juga tanda bekas wudhu dan sujud kepada Allah SWT.

4. Semua amal ibadahnya tidak akan diberi pahala oleh Allah SWT;
Seperti pada pembukaan diatas tentang orang yang melakukan kebaikan selama hidup di dunia , baik itu shodaqoh, zakat , puasa dan haji tidak akan mempunyai arti apapun jika tidak mengerjakan sholat, kalau diumpakan sholat itu punya nilai 1, dan amalan lainnya punya nilai 0,  tentunya  semua amalan akan menjadi berarti

5. Allah SWT tidak akan mengangkat doanya ke langit
Bagaimana bisa dikabulkan doa oleh Allah SWT , perintah Shalat fardhu 5 waktu saja dari Allah SWT tidak dilaksanakan, seperti orang bekerja pada perusahaan tapi dia minta upahnya saja, sedangkan kewajibannya tidak dilakukan.

6. Semua makhluk di dunia akan menyepelekannya;
Allah penguasa alam semesta menciptakan langit dam bumi beserta penghuninya, bagi orang yang tidak melaksanakan sholat semua makhluk Allah tidak akan menghormatinya termasuk manusia.

7. Dia tidak akan mendapatkan bagian doanya orang-orang sholeh.
Doanya orang -orang sholeh akan cepat dikabulkan oleh Allah SWT, namun ada pengecualian yaitu tidak akan di kabulkan atas orang yang tidak melakukan Sholat.

Azab Hukuman Siksaan Ketika Sakaratul Maut

Allah SWT berikan pada orang-orang yang suka meninggalkan sholat ketika sakaratul maut yaitu sebagai berikut :

1. Orang yang meninggalkan sholat dia akan mati dalam keadaan hina Su'ul Khatimah;
2. Orang yang meninggalkan sholat dia akan mati dalam keadaan lapar;
3. Orang yang meninggalkan sholat dia akan mati dalam keadaan haus, walau air lautan di dunia diminumkan kepadanya, maka tetap tidak akan pernah menghilangkan rasa haus dahaganya.

Azab Hukuman Siksaan  Ketika Berada Di Alam Kubur

Allah SWT akan memberikan kepada azab hukuman siksaan bagi orang yang meninggalkan sholat atau melalaikannya ketika sudah berada di alam kubur yaitu :

1. Kuburnya akan disempitkan 

Allah SWT akan memerintahkan kepada tanah untuk menghimpit orang yang meninggalkan shalat dan dihimpitnya sampai tulang rusuknya hancur berantakan;

2. Didatangkan Api dari neraka

Didalam kuburnya akan dinyalakan api neraka, kemudian orang yang meninggalkan sholat siang malam, ia akan dipanggang dan dibolak-balikan diatas bara api tersebut;

3. Didatangkan Ular besar dari neraka bernama Syuja’al-Aqro’

Maka akan datang Ular syuja’al aqro pada orang-orang yang meninggalkan sholat. Ular syuja’al aqro’ itu tercipta dari api neraka, kukunya terbuat dari besi, dan setiap kuku panjangnya seperti ukuran perjalanan satu hari. Ular itu akan berkata kepadanya : “Aku ini Syuja’al-Aqro’, suaranya bagaikan petir yang menyambar, dan ular itu berkata: “Tuhanku menyuruhku agar memukulmu karena telah menyia-nyiakan sholat shubuh dari shubuh sampai dzuhur, dan agar memukulmu karena telah menyia-nyiakan sholat dzuhur dari dzuhur sampai asar, dan agar memukulmu karena menyia-nyiakan sholat asar dari asar sampai magrib, dan agar memukulmu karena menyia-nyiakan sholat magrib dari magrib sampai isya, dan agar memukulmu karena menyia-nyiakan sholat isya dari isya sampai shubuh. Ketika ular itu memukulnya satu kali pukulan, maka yang dipukulnya masuk kedalam tanah sedalam ukuran 70 hasta, lalu ular Syuja’al-Aqro’ memasukkan kuku-kukunya kebawah tanah dan kemudian mengeluarkannya kembali, dan siksaan itu tiada henti-hentinya sampai hari kiamat, maka kita mohon perlindungan kepada Allah dari siksa kubur.”

Azab Hukuman Siksaan Ketika Dibangkitkan Pada Hari Kiamat

Allah berikan azab hukuman siksaan kepada orang yang meninggalkan sholat pada hari akhir atau kiamat yaitu :

1. Allah akan menggabungkan bersama orang-orang yang diseret mukanya ke neraka Jahannam;
2. Allah akan melihatnya dengan pandangan yang benci atau murka pada waktu dihisab, sehingga daging mukanya meleleh berjatuhan;
3.Allah akan menghisabnya dengan hisaban yang sangat berat dan tiada guna atasnya dari kelebihan apapun untuk selama-lamanya, dan Allah ‘Azza wa jalla memerintahkannya ke neraka sejelek-jelek tempat menetap.


Azab hukuman siksaan bagi yang meninggalkan sekali saja sholat lima waktu sehari semalam yakni:
Jika meninggalkan sholat:

Shalat Shubuh : Maka Allah akan menenggelamkannya kedalam Neraka Jahannam selama 60 tahun. Jadi kurang lebih 60.000 tahun jika mengikuti hitungan di dunia. Karena 1000 tahun di dunia sama seperti 1 hari di akhirat.

Shalat Dzuhur : Yang meninggalkan sholat dzuhur sama seperti dosanya orang yang membunuh 1000 muslim.

Shalat Ashar : Seperti dosanya orang yang menghancurkan ka’bah.

Shalat Maghrib : Sama seperti dosanya orang yang berzina dengan orangtuanya sendiri

Shalat Isya : Sesungguhnya Allah ta’ala berseru: “Hai orang yang meninggalkan sholat isya, bahwa Aku tidak ridho jika kamu tinggal dibumiKu dan menggunakan segala nikmat-nikmatKu, segala yang dikerjakan dan digunakan ialah berdosa kepada Allah SWT“.

Semoga tulisan mengenai azab hukuman siksaan bagi orang yang lalai meninggalkan shalat, bisa menajdi peringatan bagi kita yang mengaku beragama islam namun menghiraukan dan meningglakan shalat untuk berpikir sejuta kali, bertaubatlah sebelum datang masa pembalasan.


related post




0 Response to "azab hukuman siksaan bagi orang tidak sholat lalai meninggalkan shalat"

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog tipstriksib

WARNING!!
Komentar SPAM akan dihapus segera setelah saya review
Bila anda senang dengan artikel ini silahkan berkomentar dengan baik dan bijak.

loading...