Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Gambar Produk 1
Jasa Desain Kaos, Desain Batik , LOGO dan desain grafis lainya
Email : mastertracer69@gmail.com

Cara Meningkatkan Traffic Visitor Dan Mendatangkan Pengunjung Blog Website Dengan Cepat

cara-mudah-meningkatkan-traffic-visitor-dan-mendatangkan-banyak-pengunjung-blog-website-dengan-cepat
Cara Meningkatkan Traffic Visitor Dan Mendatangkan Pengunjung Blog Website Dengan Cepat - Traffic pengunjung yang tinggi dalam sebuah website maupun blog merupakan impian bagi semua blogger/pembuat situs website karena dengan banyaknya jumlah pengunjung yang datang akan berpeluang mendapatkan income atau penghasilan bilamana visitor yang datang aktif dan bervariatif terutama bagi para publisher yang telah mendaftar google adsense.

Untuk mewujudkan dalam meningkatkan traffic pengunjung tentu perlu beberapa langkah dan cara agar blog atau website situs milik sobat bisa menempati urutan teratas di posisi ranking SERP search engine google sehingga peluang artikel postingan sobat bisa diklik oleh pengunjung/ visitor. Untuk membuat blog masuk ke halaman pertama google minimal agar blog masuk 10 besar google tentunya diperlukan metode SEO. Karena dengan blog seo dapat meningkatkan traffic dan jumlah pengunjung.

SEO ( Search Engine Optimization ) adalah sebuah proses optimasi website blog untuk membuat perubahan pada website dan halaman website yang dapat mempermudah Search Engine untuk mengecek apa yang ada di website . SEO juga sebuah pemikiran untuk membuat perubahan itu agar website cepat terindex google menjadi populer dan dapat menarik lebih banyak pengunjung yang tertarik dengan apa yang ditawarkan. Kali ini tipstriksib akan berbagi trik cara mudah meningkatkan traffic visitor dan mendatangkan jumlah pengunjung dengan cepat

1. Memasang Keywords atau kata kunci yang relevan.
Hal pertama pada waktu membuat website adalah mencari tahu keywords apa yang akan digunakan untuk menarik pengunjung menggunakan website/situs dengan memasang Keywords pada blog , sobat dapat mengetahui informasi 

a. Seberapa sering orang-orang mencari menggunakan kata kunci yang sobat pakai.
b. Berapa banyak website menggunakan kata kunci yang sama
c. Kata kunci yang sesuai dengan kategori.
d. Penulisan yang salah untuk kata kunci ketika orang-orang mengetikkannya.

2. Struktur website atau situs yang efektif. 
Search Engine mengunjungi website dan halaman web dengan mengikuti link yang ada di website lain - jadi agar website atau situs sobat ingin di temukan oleh Search Engine, maka harus memiliki links (inbound links) di website lain yang menuju ke website atau situs. 
Untuk memastikan Search Engine dapat mengunjungi halaman utama dari situs, sobat harus menaruh links di seluruh halaman yang ada di website sehingga spider atau robot yang digunakan oleh Search Engine dapat mengunjunginya.  Salah satu cara terbaik untuk ini adalah dengan membuat sebuah halaman yang berisi sitemap dari website atau situs .
Halaman sitemap adalah sebuah halaman yang berisi seluruh links yang ada di website atau situs . Halaman sitemap harus dapat di akses dari halaman utama website atau situs anda.

3. Hati-hati dalam penggunaan komponen Flash atau DHTML 
Penggunaan Flash dan DHTML terutama sebagai menu di website atau situs membuat Search Engine mengalami kesulitan dalam menjelajahi website atau situs dan sitemap dapat menolong anda memecahkan masalah ini 

4. Menulis isi website / situs. 
Ada 4 spot di website / situs anda di mana kata kunci sobat harus kelihatan. 

- Di halaman 
- Di META tags description 

Example: <meta content="deskripsi pendek tentang website " name="description"> 

- Di halaman situs anda bagian headings: (H1 - H6) 
- Di dalam list (tags) dan paragraf (tags) halaman web / situs . 

Jangan gunakan kata kunci terlalu banyak, tulislah kalimat yang normal mungkin dan gunakan kata kunci tersebut sesuai dengan kata-kata yang anda tulis. Jika menulis terlalu banyak kata kunci di halaman web / situs bisa di ban atau di hapus oleh Search Engine dari daftar. 

5. Catatan tentang Meta Tags 
Ada waktu di mana meta tag "keywords" mempengaruhi hasil Search Engine. 
Tapi tidak terlalu tepat kena sasaran dan sekarang Search Engine mulai tidak menggunakannya karena hasil yang di hasilkan tidak terlalu tepat sasaran danbanyak orang yang menyalah gunakannya. Konsentrasi ke isi website yang baik, judul halaman yang sesuai dan membangun links. 

6. Membangun Links 
Hal utama yang dapat menaikkan posisi web / situs di hasil pencarian Search Engine adalah jumlah inbound-links yang menuju ke web / situs , dan jumlah quality of links yang menuju ke web / situs 
Quality Links adalah links yang berasal dari web-web yang besar jumlah pengunjungnya. Cara yang baik untuk mencari tahu apakah suatu website populer atau tidak (menurut Google) adalah melalui Page Rank / PageRank yang ada pada masing-masing web / situs. 

Mendapatkan inbound-link dari sebuah halaman web yang memiliki peringkat (PR / Page Rank / PageRank) 7 lebih terasa daripada anda mendapatkan inbound-link dari sebuah halaman web / situs yang memiliki peringkat (PR / Page Rank / PageRank) 4. 

7. Mencari tahu PR / Page Rank / PageRank dari suatu website 

Untuk pengguna PC, cara termudah adalah dengan memakai Google Toolbar di mana anda dapat mengetahui PR /Page Rank / PageRank ketika anda mengunjungi website tersebut. Cara lainnya adalah dengan melihat pada web site atau situs yang masuk dalam peringkat 10 besar yang terlihat sebagai hasil pencarian pada waktu anda mencari sesuatu yang menarik minat anda dan lihat apakah website atau situs tersebut mempunyai inbound-link ke website atau situs anda.  Konsentrasikan pencarian anda pada Google karena Google merupakan Search Engine yang di ikuti oleh Search Engine lainnya di internet seperti Yahoo, MSN dan AOL.

8. Apa yang anda taruh di links membuat perbedaan. 
Ketika menukar link dengan website atau situs lain, sangatlah di sarankan untuk memberikan kode link anda sehingga mereka dapat dengan mudah mengambil dan menaruh kode link anda di web site mereka. Selain mempermudah, sobat juga dapat mengontrol link yang digunakan. 
Kata-kata yang digunakan di dalam links sangatlah penting untuk meng-kategorikan website atau situs anda di dalam Search Engine. 

Demikian tips cara mudah meningkatkan traffic visitor dan mendatangkan jumlah pengunjung blog website dengan cepat, semoga bermanfaat.

Baca Juga Artikel