Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Gambar Produk 1
Jasa Desain Kaos, Desain Batik , LOGO dan desain grafis lainya
Email : mastertracer69@gmail.com

Resep dan Cara Membuat Minuman Jus Alpukat yang Enak Segar

cara-membuat-resep-minuman-jus-alpukat-yang-enak-dan-segarResep dan Cara Membuat Minuman Jus Alpukat yang Enak Segar - Minuman jus adalah sejenis minuman dari buah-buahan yang dihaluskan dengan blender dengan campuran air gula. Banyak macam-macam jus yang segar dan enak untuk sobat perlu coba mulai jus jeruk, jus sirsak, jus alpukat, jus apel dan banyak jus buah lainnya.  Perlu sobat ketahui buah alpukat ( alvokado ) adalah jenis buah yang memiliki kandungan gizi yang baik bagi kesehatan tubuh diantaranya buah alpukat dapat mengobati sariawan dan melembabkan kulit yang kering juga mengobati kencing batu, darah tinggi, sakit kepala, nyeri saraf, nyeri lambung, saluran napas membengkak dan menstruasi yang tidak teratur. Bijinya dapat digunakan untuk mengobati sakit gigi dan kencing manis.

Banyak cara penyajian buah alpukat diantaranya resep es campur alpukat, rujak alpukat, jus alpukat campuran penganan kue dan lainnya. Kali ini tipstriksib akan berbagi tips cara membuat jus alpukat yang segar dan enak. Berikut adalah cara membuat resep minuman jus alpukat yang enak dan segar ;

Bahan-bahan untuk membuat minuman jus alpukat;

1. Buah Alpukat
2. Gula pasir
3. Air masak
4. Es batu serut
5. Susu kental manis

Cara Membuat Jus Alpukat ( alvokado ) yang enak : 

1. Membuat Air gula : Rebus air hingga mendidih, setelah air mendidih. kemudian masukkan gula, kemudian masak hingga Air mendidih kembali dan gula larut dalam air tersebut.
2. Setelah itu, Alpukat dibelah menjadi dua bagian, buang bijinya dan kerok bagian daging alpukat.
3. Masukkan alpukat tadi kedalam blender, lalu tambahkan es yang sudah diserut dan air gula secukupnya, kemudian blender hingga halus.
4. Siapkan gelas untuk wadahnya, pada bagian dalam dinding cup lumeri susu kental manis, setelah itu tuangkan jus alpukat kedalam gelas.

Baca juga Resep Kue Lainnya