Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Gambar Produk 1
Jasa Desain Kaos, Desain Batik , LOGO dan desain grafis lainya
Email : mastertracer69@gmail.com

Kisah Teladan Dikabulnya Doa 3 Orang Sholeh Dengan Akhlak Amal Kebaikan

kisah-teladan-dikabulnya-doa-3-orang-soleh-dengan-amal-kebaikan
Kisah Teladan Dikabulnya Doa 3 Orang Sholeh Dengan Akhlak Amal Kebaikan - Bagaimana agar doa bisa dikabulkan alloh swt ? sebenarnya semua doa dikabulkan oleh alloh,mengenai cepat lambatnya doa dikabulkan tergantung amal ibadah seseorang, ada kisah teladan orang-orang soleh terdahulu yang dapat dipetik dan diteladani dari akhlak dan amal kebaikan orang soleh sebagaimana diriwayatkan oleh hadist bukhori, kisah teladan ini bercerita tentang 3 orang soleh yang terjebak di sebuah gua yang tertutup batu besar . Diceritakan perjalanan 3 orang soleh di sebuah gurun padang pasir yang sedang melakukan safar ke sebuah desa yang cukup jauh yang secara tiba-tiba turun hujan sangat lebat , kemudian ketiga orang soleh tadi mencari perlindungan untuk berteduh dari hujan yang deras, setelah mencari mereka menemukan sebuah gua didaerah dekat gurun tersebut. Akhirnya mereka dapat berteduh didalam gua tersebut untuk menghindari dari hujan yang sangat besar.

Karena hujan begitu deras dan lebatnya tiba-tiba batu besar terbawa oleh angin dan hujan sehingga menutupi pintu gua. Ketiga pengembara soleh tersebut berusaha untuk menggeserkan batu besar yang menutupi pintu gua. Dengan sekuat tenaga, ketiga orang soleh tersebut berkali-kali mendorong batu besar tersebut dengan harapan bisa menggeserkan batu besar yang menghalangi dinding pintu gua. Namun tetap batu besar itu tak sedikitpun bergeser.

Akhirnya 3 orang soleh itupun berserah diri kepada alloh swt, dengan cara bertawasul kepada alloh sambil menceritakan kisah hidup masing-masing ketiga orang soleh tersebut mengenai amal kebaikan-kebaikan yang pernah dilakukannya, dengan memohon ke pada alloh agar amal kebaikannya bisa menolongnya dari musibah ini.

Orang soleh pertama menceritakan kisah hidupnya, bahwa dia sangat patuh dan berbakti kepada nasehat kedua orangtua nya , dia rajin memberikan susu dan meminumkannya langsung kepada kedua orangtuanya, ketika itu didapat kedua orangtuanya lagi tidur lelap, dan dia gak berani membangunkannya tetapi dia lebih baik menunggu sampai mereka terbangun dari tidurnya lalu baru memberikan susu dan meminumkannya kepada orangtuanya, dan jika perbuatannya dianggap sebagai amal soleh, maka dia memohon kepada alloh swt agar dikeluarkan dari gua yang tertutup batu besar, Atas izin alloh swt , doanyapun dikabulkan oleh alloh, batu besar itupun bergeser sedikit tapi tidak bisa untuk keluar.

Orang soleh kedua menceritakan kisah hidupnya, bahwa dia memiliki karyawan atau pegawai yang pindah ke suatu tempat namun lupa tidak menerima gajinya ,atas dasar inisiatif uang bayaran itu di investasikan dengan membeli ternak kambing sehingga bertambah banyak melebihi uang gaji yang sebelumnya sampai suatu ketika datang karyawan tersebut meminta hak gajinya.

Lalu diberikan harta kekayaan berupa ternak kambing yang sudah melimpah.jika perbuatannya dianggap sebagai amal soleh, maka dia memohon kepada alloh swt agar dikeluarkan dari gua yang tertutup batu besar, Atas izin alloh swt , doanyapun dikabulkan oleh alloh, batu besar itupun bergeser sedikit tapi tidak bisa untuk keluar.

Orang soleh ketiga menceritakan kisah hidupnya, bahwa dia memiliki kekasih wanita cantik rupawan dan sangat dicintainya sampai suatu saat dia hampir melakukan maksiat perzinahan tetapi dia mengingat alloh swt dan istigfar untuk menjauhi perzinahan ,jika perbuatannya dianggap sebagai amal soleh, maka dia memohon kepada alloh swt agar dikeluarkan dari gua yang tertutup batu besar, 

Atas izin alloh swt , doanyapun dikabulkan oleh alloh, batu besar itupun bergeser dan terbuka lebar sehingga mereka bertiga ( orang soleh ) bisa keluar dari gua berbatu yang telah mengurungnya. 

Baca juga Kisah Teladan Lainnya

Kisah teladan sejarah khalifah sayyidina Umar bin Khattab
Cerita kisah teladan Nabi Muhammad Rasulullah SAW dan pemuda yang bertaubat
Sejarah biografi kisah teladan khalifah sayyidina imam Ali bin Abi Thalib radiya allahu 'anhu
Contoh Teladan Akhlak Kepribadian Rasulullah Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari
Kisah teladan Nabi Shaleh as dan mukjizat unta betina kepada Kaum Tsamud 
Biografi dan Kisah Riwayat Hidup Sejarah Nabi Muhammad Rasululah SAW lengkap dari lahir sampai wafat
Kisah Teladan Nabi Yunus as yang ditelan Ikan karena meninggalkan kaumnya
Kisah Bukti Mukjizat Nabi Muhammad SAW yang dapat Membelah Bulan ( Terbelah )
Sejarah Kisah Riwayat dan Mukjizat Nabi Ibrahim AS secara lengkap
Wasiat nasihat bijak orang tua kepada anaknya agar menjadi anak soleh
Kisah teladan dikabulnya doa 3 orang sholeh dengan akhlak amal kebaikan
Kisah 5 Nabi Rasul yang bergelar Ulul Azmi ciri-ciri sifat nabi ulul azmi
Kisah Teladan Riwayat Biografi Sahabat Nabi Mu'adz bin Jabal ra
Kisah Teladan Riwayat Biografi dan Keutamaan Karomah Khalifah Abu Bakar Ash-Shiddiq
Kisah Teladan Uwais al-Qarni Sang Penghuni Langit