cara membuat efek air hujan salju dengan photoshop

cara-membuat-efek-air-hujan-salju-dengan-photoshop
cara membuat efek air hujan salju dengan photoshopcara-membuat-efek-air-hujan-salju-dengan-photoshop

Bagaimana cara membuat efek air hujan atau butiran-butiran hujan salju ? 

tutorial photoshop kali ini akan membahas trik tips cara membuat efek hujan dengan butiran-butiran hujan salju dengan photoshop versi toko design bagus

cara membuat efek air hujan ternyata sangat mudah dan simple hanya menggunakan efek photoshop dan teknik edit foto dengan photoshop kita dapat membuat efek air hujan butiran-butiran putih es salju seperti efek hujan salju natal di negara eropa  sana  , mau tau cara membuat efek hujan salju menggunakan photoshop, ikuti langkah-langkahnya 

Berikut cara membuat efek hujan butiran-butiran putih salju dengan adobe photoshop , sobat tipstriksib bisa memakai photoshop cs , photoshop cs2,cs3,cs4,cs5 ,cs6 maupun photoshop 7. 


Selain memakai photoshop sobat bisa menggunakan photoscape, coreldraw atau software desain grafis lainya untuk membuat edit foto efek air hujan salju ;

1.buka aplikasi program photoshop ( Semua versi adobe photoshop CS3, CS4,CS5 , maupun menggunakan adobe photoshop.7 ) 

2.ambil foto atau gambar yang akan di beri efek hujan salju, kali saya mengambil gambar hasil download di internet


cara-membuat-efek-air-hujan-salju-dengan-photoshop


 3.buat layer baru berikan warna hitam (black) menggunakan tools paint bucket


cara-membuat-efek-air-hujan-salju-dengan-photoshop


4.kemudian beri efek garis - garis di photoshop dengan filter >> graphic pen, akan memberikan kesan arsiran garis seperti air hujan .

cara-membuat-efek-air-hujan-salju-dengan-photoshop

5.Beri efek bias gradasi dengan filter photoshop gaussian blur agar lebih natural


cara-membuat-efek-air-hujan-salju-dengan-photoshop

6.ubah mode layer  menjadi mode screen untuk menjadikan efek hujan salju


cara-membuat-efek-air-hujan-salju-dengan-photoshop

7.Hapus gambar atau foto yang pada bagian tertentu agar terlihat efek air hujan salju , gunakan tools brush untuk menghapus salju agar menghasilkan edit foto unik keren dan menarik.

cara-membuat-efek-air-hujan-salju-dengan-photoshop

Selesai, kini  pekarangan rumah sudah turun air hujan salju.

Demikian tips cara membuat efek air hujan salju menggunakan photoshop



related post




9 comments:

  1. Mantap gan , terima kasih sudah berbagi trik tutorial cara membuat efek hujan salju di photoshop

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama gan... mudah-mudah bermanfaat!!
      walau tutorial cara membuat efek hujan salju dengan menggunakan photoshop sangat sederhana dan simple

      Delete
  2. efek hujan saljunya keren gan !! kelihatannya mudah dan sederhana cara membuat efek hujan salju menggunakan photoshop,,, thanks sudah share ilmunya,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih sudah mampir !!
      cara membuat efek hujan salju dengan photoshop memang mudah terutama jika sudah mengenal fitur dan efek-efek photoshop
      semoga bermanfaat.

      Delete
  3. trik cara membuat efek hujan salju di photoshop,, keren gan !!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih komentarnya,,,,
      semoga trik cara membuat efek hujan salju dengan menggunakan photoshop dapat bermanfaat. anda bisa kreasikan dengan foto pemandangan lainnya

      Delete
  4. mantap gan.. terima kasih atas tutorial nya...!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih komentarnya ..
      mudah-mudahan tutorial cara membuat efek air hujan salju dengan photoshop bermanfaat.

      Delete
  5. keren gan efeknya bisa kayak turun salju beneran jadi pengen ketempat salju hehe

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog tipstriksib

WARNING!!
Komentar SPAM akan dihapus segera setelah saya review
Bila anda senang dengan artikel ini silahkan berkomentar dengan baik dan bijak.

loading...