Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Gambar Produk 1
Jasa Desain Kaos, Desain Batik , LOGO dan desain grafis lainya
Email : mastertracer69@gmail.com

Tutorial Lengkap Cara Membuat Desain Baju Dan Kaos ( T-Shirt ) Distro Dengan Photoshop

tutorial-lengkap-cara-membuat-desain-baju-dan-kaos-t-shirt-dengan-photoshop
Tutorial Lengkap Cara Membuat Desain Baju Dan Kaos ( T-Shirt ) Distro Dengan Photoshop - Cara desain kaos ( Baju T-shirt ) adalah trik implemetasi dari sebuah karya seni kedalam baju kaos t-shirt maupun kemeja dan jaket. Proses cara membuat desain kaos distro menggunakan photoshop maupun coreldraw sama saja yang terpenting bagaimana cara merancang desain baju kaos , membuat desain kaos / t-shirt maupun desain jaket, kemeja menjadi desain kaos keren menarik dan bagus di lihat dan masuk pasaran distro.

Cara membuat desain kaos baju di laptop atau komputer lebih cepat dan praktis jika menggunakan photoshop. Bagi pemula cara mendesain kaos di photoshop bisa dipandu dengan tutorial-tutorial praktis dan sederhana tentang cara membuat desain kaos di photoshop termasuk tutorial tipstriksib yang menggunakan tools sederhana dalam mendesain kaos / t-shirt maupun baju dan jaket.

Cara membuat desain kaos / t-shirt design di photoshop sangat mudah dan sederhana. Kali ini tipstriksib akan memberikan tutorial lengkap cara membuat desain baju dengan photoshop walaupun banyak aplikasi software seperti Coreldraw, Adobe illustrator maupun aplikasi software design grafis lainnya bisa digunakan untuk membuat rancangan desain baju rancangan desain t-shirt kemeja. 

Tutorial membuat desain baju dan kaos/ t-shirt dengan corel draw akan dibahas dalam session selanjutnya, termasuk cara desain baju dengan photoshop dan model kaos distro dengan template photoshop.Kini saatnya memulai tips cara membuat desain baju dan design t-shirt dengan menggunakan adobe photoshop.

Sobat tipstriksib bisa memakai photoshop cs , photoshop cs2, cs3, cs4, cs5, cs6 maupun menggunakan photoshop 7 dan Selain memakai photoshop sobat bisa menggunakan photoscape, coreldraw atau software desain grafis lainya dalam membuat desain kaos, jaket, baju maupun kemeja.

Berikut langkah langkah menggunakan photoshop dalam membuat desain kaos ( t-shirt ); 

Tahap I

Buka photoshop Anda dan buat dokumen baru ( CTRL+N ) dan atur size (ukuran) File > New 

tutorial-lengkap-cara-membuat-desain-baju-dan-kaos-t-shirt-dengan-photoshop

Tahap II

Siapkan template pola kaos atau patrun baju t-shirt tempat dimana gambar atau image akan dideskripsikan untuk membuat desain baju atau t-shirt , yang nantinya desain atau gambar akan dimasukan ke pola kaos dalam kasus ini saya sudah siapkan file berupa patrun pola baju kaos atau t-shirt file file patrun baju ( jika sudah tersedia) kalau belum, anda bisa membuat patrun pola baju terlebih dulu sebelum anda membuat desain baju dengan photoshop.

tutorial-lengkap-cara-membuat-desain-baju-dan-kaos-t-shirt-dengan-photoshop

Tahap III

Masukan file gambar atau image bisa berupa foto, raster ataupun vektor dan hurup tentunya yang akan di jadikan desain kaos/ t-shirt. Dalam kasus ini saya coba lampirkan berupa image/gambar sepeda biker formatnya bisa Jpeg, Psd atau Cdr. gunakan menu layer>> untuk memasukan gambar ke dalam patrun baju atau t-shirt .

tutorial-lengkap-cara-membuat-desain-baju-dan-kaos-t-shirt-dengan-photoshop

Tahap IV

Modifikasi gambar atau image sesuai style atau gaya model t-shirt yang anda inginkan, diantaranya dengan menambahkan efek pada gambar atau image , atau bisa menambahkan font atau tulisan pada gambar atau image sesuai karakter anda dalam membuat desain baju .

tutorial-lengkap-cara-membuat-desain-baju-dan-kaos-t-shirt-dengan-photoshop

Tahap V

Hasil Akhir dalam proses desain baju kaos anda bisa modifikasi desain kaos lagi supaya lebih elegant, keren dan secara visual enak dilihat karena dalam membuat desain baju dan kaos diperlukan sentuhan efek photoshop agar terlihat keren dan menarik. Kini anda sudah mahir mendesain kaos dan siap menjadi ahli desain kaos, tentunya anda bisa membuat baju dan t-shirt design sendiri sesuai kreatifitas anda dalam. 

 Baca Juga Tutorial Desain Lainnya

Tutorial lengkap cara membuat desain baju dan kaos ( t-shirt ) dengan Photoshop
Cara membuat desain grafis kaos distro dengan Photoshop 
Cara mudah membuat desain kaos dan t-shirt distro
Cara membuat Mockup desain kaos menggunakan template pola patrun
Cara Belajar Mendesain Kaos dengan Photoshop
 Cara Pecah Warna Separasi CMYK ( pisah warna) Sablon
Cara membuat Desain kaos Distro Cewek gambar lucu di coreldraw
Cara Pecah Warna sablon kaos split channel dengan Photoshop
Tutorial Cara membuat Desain Baju Batik dengan Photoshop
Cara membuat pola baju template desain kaos menggunakan photoshop
Cara membuat dot raster halftone film screen sablon desain kaos 

10 contoh desain t-shirt keren dan design kaos unik menarik
12 contoh-contoh desain kaos ( t-shirt Baju ) full print clothing distro
Koleksi desain macam-macam kaos t-shirt distro

Demikian tutorial lengkap cara membuat desain baju dan kaos ( t-shirt ) dengan photoshop ini Semoga bermanfaat