Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Gambar Produk 1
Jasa Desain Kaos, Desain Batik , LOGO dan desain grafis lainya
Email : mastertracer69@gmail.com

Ciri-Ciri Dan Cara Mudah Membedakan Busi Asli Dengan Busi Palsu

Ciri-Ciri-dan-Cara-mudah-membedakan-Busi-Asli-dengan-Busi-Palsu
Ciri-Ciri Dan Cara Mudah Membedakan Busi Asli Dengan Busi Palsu - Busi merupakan salah satu komponen penting bagi mesin sepeda motor yang menjadi bagian kendaraan bermotor yang berguna sebagai pemercik api untuk proses pembakaran dalam mesin, saat ini cukup banyak peredaran busi palsu yang ditawarkan di toko-toko spare part, konsumen pun dituntut untuk lebih teliti agar tidak dirugikan. Lalu bagaimana membedakan antara busi asli dengan yang asli tapi palsu. Busi asli dan palsu dapat dibedakan melalui beberapa cara berikut adalah Ciri-Ciri Dan Cara Mudah Membedakan Busi Asli Dengan Busi Palsu: 

1. Busi Asli dilengkapi dengan komponen yang dinamakan sheet packing dan wire packing pada bagian atas dan bawah pada bagian dalam. Busi palsu yang tidak dilengkapi keduanya membuat pala busi serta bagiannya akan mudah goyang. 

2. Busi asli memiliki ulir/drat yang rapih dan lebih halus dari yang palsu. Penulisan serial part number pada busi asli rapih tidak terlalu hitam sedangkan busi palsu hitam pekat, 

3. Pada bagian insulator/keramik pada busi asli, warnanya tidak terlalu putih (putih susu), sedangkan busi palsu putih cerah.

 4. Plating metal shell pada busi asli menggunakan bahan baja yang kuat dan tidak mudah berkarat, kalau busi palsu biasanya mudah berkarat bahkan ketika baru anda buka dari kardusnya sudah ada titik-titik karat yang terdapat pada plating metal shell nya. 

5. Bagian elektroda busi asli yang berfungsi untuk menyembutkan bunga api terlihat lebih rapi, kalau yang palsu penempatan part nya kurang presisi dan setiap busi kadang-kadang tidak sama, entah itu gap atau sambungannya. 

6. Gasket (ring) pada busi asli terlihat lebih halus dan tidak mudah dilepas walau anda putar mengikuti alur, walaupun bisa dilepas akan sangat sulit, sedangkan busi palsu bentuk gasket biasanya tidak rapi bekas potongannya dan mudah dilepas. Berikut akibat yang mungkin terjadi dikarenakan menggunakan busi palsu: 

1.Tenaga mesin kurang maksimal, dikarenakan proses pembakaran tidak sempurna. 
2. Boros bahan bakar, karena pembakaran yang tidak sempurna otomatis anda menarik gas lebih banyak sehingga konsumsi bahan bakar akan lebih boros.
3.Mengeluarkan uang lebih, karena busi palsu biasanya tidak awet dan cepat mati.