Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Gambar Produk 1
Jasa Desain Kaos, Desain Batik , LOGO dan desain grafis lainya
Email : mastertracer69@gmail.com

Cara Mengobati Dan Mengatasi Nyeri Pengapuran Tulang Sendi

cara-mengobati-dan-mengatasi-pengapuran-tulang-sendi
Cara Mengobati Dan Mengatasi Nyeri Pengapuran Tulang Sendi - Sebagai Manusia yang tidak sempurna pasti mengalami rasa sakit secara lahir fisik baik sakit ringan maupun sakit berat, namun sebagai manusia yang diberikan naluri akal sudah sepatutnya untuk berusaha / ikhtiar dalam rangka pengobatan / berobat secara konvensional melalui obat-obat farmasi / ( kimia ) maupun pengobatan tradisional melalui obat-obat herbal dan pengobatan akupuntur. 

Soal kesembuhan penyakit semua hanya Allah SWT yang Maha Kuasa atas segalanya. Kali ini tipstriksib akan berbagi trik cara mengobati dan mengatasi pengapuran tulang sendi dengan cara alamiah menggunakan obat herbal dari tumbuh-tumbuhan yang mudah-mudahan bisa mampu meringankan rasa sakit terlebih menyembuhkan penyakitnya. Pengapuran tulang ( Osteoartritis ) adalah kondisi di mana sendi terasa nyeri akibat inflamasi ringan yang timbul karena gesekan ujung-ujung tulang penyusun sendi. Pada sendi, suatu jaringan tulang rawan yang biasa disebut dengan nama kartilago biasanya menutup ujung-ujung tulang penyusun sendi. Suatu lapisan cairan yang disebut cairan sinovial terletak di antara tulang-tulang tersebut dan bertindak sebagai bahan pelumas yang mencegah ujung-ujung tulang tersebut bergesekan dan saling mengikis satu sama lain.

Pada kondisi kekurangan cairan sinovial lapisan kartilago yang menutup ujung tulang akan bergesekan satu sama lain. Gesekan tersebut akan membuat lapisan tersebut semakin tipis dan pada akhirnya akan menimbulkan rasa nyeri.

Berikut adalah macam-macam bahan herbal tradisional yang bisa sobat gunakan untuk mengobati dan mengatasi pengapuran tulang sendi;

1. Jahe

Jahe adalah sebuah obat alami yang tak hanya bisa dijadikan obat batuk, tapi juga baik untuk mengobati pengapuran tulang. Rupanya, telah ada sebuah studi di tahun 2001 yang menyatakan bahwa ekstrak jahe adalah yang paling baik untuk dijadikan obat.

a Untuk mengobati pengapuran tulang, silakan meminum 2-3 cangkir teh jahe setiap harinya.

untuk mengonsumsi teh ini, siapkan sepotong jahe yang bisa diparut dan kemudian didihkan bersama secangkir air selama kurang lebih 10 menit. Sebelum mengonsumsinya, silakan saring lebih dulu dan tambahkan madu secukupnya.

b. Pakailah minyak jahe yang bisa dioles ke bagian yang sakit seraya memberikan pijatan. Obat ini bisa digunakan sehari beberapa kali saja.

c Siapkan beberapa iris jahe yang masih segar dan sobat bisa mengunyahnya setiap hari. Atau, bisa juga irisan jahe sobat masukkan ke dalam masakan , tapi pastikan yang digunakan adalah jahe kering. Konsumsilah secara rutin untuk pengobatan pengapuran tulang dari dalam sehingga hasil efektifnya bisa dirasakan.

2. Cuka Sari Apel

Selain dapat diandalkan sebagai obat tradisional kolesterol serta cara mengobati tipes dengan cepat, cuka sari apel punya manfaat lainnya, yaitu mengobati pengapuran tulang. Ini karena di dalamnya ada kandungan sifat basa serta anti inflamasi yang bisa menurunkan rasa sakit serta kakunya sendi.

Bahkan bila pada sendi ada racun, maka cuka sari apel inilah yang berguna untuk menyingkirkannya.

a. campurkan cuka sari apel bersama dengan minyak zaitun murni dengan takaran masing-masing 1 sendok makan. Namun, obat dengan cara ini bukanlah untuk dikonsumsi, melainkan sebagai obat pijat. Sobat bisa memijat sendi yang terkena sehari beberapa kali agar lebih efektif hasilnya.

b.Pakai cuka sari apel asli yang masih mentah dan belum melewati proses penyaringan. Campur bersama madu untuk ditambahkan ke segelas air hangat. Setelah diaduk rata, Sobat bisa mengonsumsinya sehari 2 kali, namun lebih dianjurkan untuk meminumnya setiap sebelum makan. Konsumsi secara rutin sampai terlihat perkembangan.

3. Kunyit

Telah diteliti oleh sebuah studi bahwa kunyit merupakan obat manjur bagi pengapuran tulang selain bisa dijadikan cara mengatasi jantung lemah. Karena di dalamnya terdapat antioksidan dan anti inflamasi tinggi pada kurkuminnya, tentu ini akan membantu untuk menyembuhkan dan memperlambat perkembangan dari penyakit ini.

a. Pakai saja bubuk kunyit yang bisa Anda tambah dan campurkan dengan masakan sehari-hari untuk lebih sederhananya. Ini akan sangat menolong menyembuhkan pengapuran tulang dari dalam.

b.Ambil ekstrak standar kunyit sebanyak 300 mg yang merupakan dosis untuk dikonsumsi sehari 3 kali. Namun pastikan bahwa Anda sudah mengonsultasikan hal ini terlebih dulu dengan dokter.

c. Siapkan segelas susu dan tambahkan dengan sesendok teh bubuk kunyit yang kemudian didihkan. Tambahkanlah sedikit madu ke dalamnya dan minumlah sehari 2 kali. Pastikan sobat meminumnya setiap hari dalam beberapa hari untuk merasakan perkembangan efek baik yang ditawarkan oleh kunyit ini.

4. Bubuk Kayu Manis

Tak disangka, ternyata bubuk kayu manis merupakan salah satu bahan yang berkandungan antioksidan dan anti inflamasi tinggi sehingga sangat bisa diandalkan dalam menyembuhkan penyakit pengapuran tulang. Pembengkakan serta rasa nyeri yang membuat menderita dapat dilawan dengan kandungan serta sifat-sifat tersebut. Bahkan untuk otot yang kaku sekalipun bisa dikendurkan kembali.

a. Gunakan bubuk kayu manis untuk membuat pasta dengan air secukupnya saja. Tambahkan juga madu sedikit saja yang bisa dicampur. Setelah mencampurnya, pijatlah daerah yang nyeri dan bengkak dengan ramuan ini selama beberapa menit. Lakukan setiap hari 2-3 kali per harinya supaya hasilnya bisa dirasakan

b. Siapkan takaran sesendok teh bubuk kayu manis dan kemudian campur dengan madu sebanyak 1 sendok makan. Campurkan keduanya bersama segelas air hangat dan aduk sampai benar-benar rata. Setiap pagi sobat bisa meminumnya, tapi pastikan konsumsi dilakukan sebelum sarapan, alias perut masih dalam keadaan kosong.

5. Teh Hijau

Teh hijau ini mengandung sifat antioksidan dan anti inflamasi yang sudah terbukti mampu mengendalikan gejala pengapuran tulang. Bengkak dan sendi akan berkurang secara berangsur dengan bahan ini.

- Siapkan air panas sebanyak 1 cangkir yang kemudian tambahkan dengan sesendok teh daun teh hijau. Tutuplah cangkir tersebut untuk proses penyeduhan , tunggu selama beberapa menit saja. Saringlah dan bisa tambahkan madu secukupnya; barulah minum 2-3 cangkir per harinya.

6. Lidah Buaya

Nama lain dari aloe vera ini merupakan bahan terbaik untuk mempercantik diri biasanya. Khasiat lidah buaya untuk kulit tentu tak perlu diragukan lagi, tapi untuk pengapuran tulang juga terbukti baik. Karena ada sifat penyembuh, gelnya sangat bisa dimanfaatkan oleh penderita osteoarthritis.

- Sangat mudah, yakni dengan mengambil gelnya secukupnya saja yang kemudian dioles ke bagian yang nyeri dan bengkak. Pengapuran tulang dan sendi bakal membaik dengan cepat apabila obat herbal satu ini digunakan secara teratur setiap hari di mana per harinya sobat melakukan pengobatan atau perawatan ini beberapa kali.

7. Terong

Bahan satu ini tak hanya bisa dimasak saja tapi juga dapat dijadikan obat pengapuran tulang paling ampuh. Selain meningkatkan kesehatan otak dan jantung, terong pun bisa menyehatkan kembali tulang dan sendi yang nyeri dan mengalami pembengkakan.

a. Sediakan terong secukupnya, yakni 60 gram yang bisa direbus bersama dengan bahan lain seperti jahe merah sebanyak 15 gram dalam air 600 ml. Sesudah tersisa menjadi 200 ml, saring dan dinginkan lebih dulu. Air rebusan terong dengan jahe merah inilah yang akan membantu menurunkan risiko pengapuran tulang menjadi lebih parah. Minumlah secara teratur dan rutin sehari 3 kali agar hasilnya bisa dirasakan dengan cepat dan secara maksimal tanpa harus khawatir akan efek samping berbahaya.

b.Untuk alternatifnya, terong sebanyak 100 gram siapkan bersama dengan serai 3 batang dan sambiloto 30 gram. Seluruh bahan-bahan tersebut direbus bersama dengan air 600 ml. Tunggu mendidih dan biarkan bersisa 200 ml sebelum diangkat. Saring lebih dulu dan sabar supaya lebih dingin. Minumlah saat sudah lebih dingin sehari 3 kali untuk hasil terbaik bagi kesembuhan pengapuran tulang

8 Bawang Putih

Meski ada bahaya bawang putih mentah, khasiatnya tak bisa kita ragukan lagi karena memang sudah banyak gangguan kesehatan yang dapat diatasi oleh bawang putih. Tak hanya sebagai penurun gejala kolesterol, bawang putih bagus juga untuk pengapuran tulang.

-Sederhana saja, Sobat hanya tinggal mengonsumsinya secara langsung atau tambahkan lebih banyak ke masakan atau makanan . Silakan dijus lebih dulu saja supaya lebih mudah mengonsumsinya nanti. Asal digunakan tak berlebihan, agar bisa menghindari efek samping bawang putih.

9. Daun Sirsak

Bila kebanyakan orang mengenal daun sirsak sebagai obat kanker paling mujarab dan alami, manfaat daun sirsak tak hanya sebatas itu saja. Selain menjadi penurun kolesterol tinggi, daun sirsak juga bisa jadi solusi tepat untuk pengapuran tulang serta sendi.

-Cukup dengan menyediakan daun sirsak secukupnya, direbus untuk pengobatan dari dalam. Rebuslah daun ini sampai matang, tapi pastikan sobat sudah membersihkannya. Air rebusan yang sudah disaring bisa diminum secara teratur untuk merasakan hasil yang paling baik tanpa efek samping berbahaya

10. Garam

Berkandungan magnesium tinggi, garam akan membantu menurunkan peradangan, mengempiskan pembengkakan dan mengurangi rasa nyeri pada bagian yang terkena pengapuran.

- Tidak sulit untuk menggunakannya, cukup menambahkan garam ini sebanyak 2 cangkir ke air mandi hangat . Rendam bagian yang terkena pengapuran sekitar 20-30 menit dan bisa diulang seminggu 2-3 kali selama beberapa minggu atau sampai rasa nyeri sudah tak terasa lagi. Namun solusi ini tidak diperuntukkan bagi yang memiliki penyakit ginjal maupun diabetes.


Cara Berhenti Kecanduan Kebiasaan Merokok
Cara Membuat Obat Herbal Tradisional Untuk Demam Meriang Dan Pusing Kepala

Demikian beberapa tips cara mengobati dan mengatasi pengapuran tulang sendi / Osteoartritis, semoga bermanfaat.