Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Gambar Produk 1
Jasa Desain Kaos, Desain Batik , LOGO dan desain grafis lainya
Email : mastertracer69@gmail.com

10 Golongan Orang Yang Diusir ( Dihalau ) Di Padang Mahsyar Hari Kiamat

10-golongan-orang-diusir-dihalau-di-Padang-Mahsyar-hari-kiamat
10 Golongan Orang Yang Diusir ( Dihalau ) Di Padang Mahsyar Hari Kiamat - Padang mahsyar merupakan tempat di bangkitan untuk menjalani kehidupan setelah kematian dimana total seluruh makhluk Allah SWT yang berada di bumi dan langit mengalami kehancuran dari dahsyatnya Hari Kiamat. Setelah Suasana sepi dan hening pertama yang akan dibangkitkan adalah malaikat Israfil yang meniup sangkakala dan para malaikat Allah SWT sebagai tanda hari kebangkitan manusia di mulai untuk memperhitungkan amal perbuatan manusia selama di dunia. 

Semua Makhluk dimulai dari manusia zaman nabi Adam hingga zaman akhir zaman yang mengalami hari Kiamat akan dibangkitkan Allah SWT dan di kumpulkan di padang Mahsyar. Padang Mahsyar ialah sebuah tanah berpasir putih sangat luas dan datar dimana tak terlihat dataran tinggi dan rendah. Di padang mahsyar inilah semua manusia akan dikumpulkan untuk dihitung segala amal perbuatannya selama hidup di dunia, jika banyak amala kebajikannya daripada kemaksiatannya maka tempat surga balasannya namun jika kemaksiatannya lebih dominan daripada amal kebajikannya maka hukuman azab neraka balasannya. Setiap manusia yang dikumpulkan tersebut akan diiringi oleh dua malaikat yang satu sebagai pengirinya dan satunya lagi sebagai saksi atas segala perbuatannya di dunia.

Pengumpulan manusia di padang mahsyar ini sesuai dengan firman Allah yang berbunyi:

وَيَوْمَ نَحْشُرُ مِنْ كُلِّ أُمَّةٍ فَوْجًا مِمَّنْ يُكَذِّبُ بِآيَاتِنَا فَهُمْ يُوزَعُونَ

Dan (ingatlah) pada hari (ketika) Kami mengumpulkan dari setiap umat, segolongan orang yang mendustakan ayat-ayat Kami, lalu mereka dibagi-bagi (dalam kelompok-kelompok). (QS. An-Naml:83)

Setelah dikumpulkan, ternyata ada beberapa golongan manusia yang terusir di padang mahsyar dan ditolak kehadirannya di padang mahsyar hari kiamat sehingga mereka harus diusir oleh Allah (semoga kita tidak masuk dalam orang-orang yang diusir tersebut) dan kelak diseret manusia-manusia itu ke dalam neraka.

Dan berikut merupakan 10 golongan orang akan diusir ( dihalau ) dari Padang Mahsyar :

1. Golongan manusia yang sukanya mengadu domba. Ketika diusir dari padang mahsyar itu wujud mereka berupa kera. Oleh sebab itu, janganlah suka mengadu domba apalagi terhadap sesama muslim.

2. Golongan manusia yang suka mengkonsumsi makanan haram. Ketika diusir wujud mereka berupa khinzir. Maka jauhilah segala makanan yang diharamkan oleh Allah seperti daging babi, khamr, atau bangkai.

3. Golongan manusia yang suka berdusta atau bersilah lidah. Kelak di Padang Mahsyar mereka akan dalam keadaan berupa kaki terbalik kakinya diatas dan kepalanya dibawah.

4. Golongan manusia yang sukanya ria dan sombong. Mereka tersebut ditolak dalam keadaan bisu dan tidak punya akal.

5. Golongan manusia yang antara lidah dan perilaku berlainan. Kelak di Padang Mahsyar mereka akan berwujud manusia yang mengunyah lidahnya sendiri serta lidahnya itu menjulur sampai ke dadanya. Tak hanya itu, dari mulutnya juga keluar nanah yang bau dan menjijikan.

6. Golongan manusia yang mendukung kepemimpinan orang yang tidak jujur. Di Padang Mahsyar kelak mereka akan diusir dari padang mahsyar dalam keadaan tubuhnya disalib di pohon kurma dari neraka.

7. Golongan orang yang senangnya menganggu ketentraman hidup orang lain. Mereka kelak akan diusir dari padang mahsyar dalam keadaan tangan dan kakinya terpotong.

8. Golongan yang curang dalam menetapkan hukum. Di padang mahsyar kelak mereka akan diusir dalam keadaan kedua matanya buta. Makanya jika anda sebagai penegak hukum seperti hakim, jaksa, polisi dan sebagainya seharusnya bersikaplah seadil-adilnya.

9. Golongan orang yang ketika di dunianya senang melepaskan nafsu syahwatnya dan menolak melakukan beberapa perkara wajib seperti zakat, shalat fardhu lima waktu , puasa dan tidak menjalankan kerja dakwah. Kelak di padang mahsyar mereka akan diusir dalam keadaan tubuhnya busuk melebihi bau bangkai.

10. Golongan manusia yang syirik kepada Allah. Kelak di padang mahsyar mereka akan dikumpulkan dalam keadaan memakai pakaian besi yang panas.

Demikianlah kekuasaan Allah atas manusia, dengan benar nyata atas segala firman yang ada di Al quran bahwa hari pembalasan bagi orang-orang yang tidak beriman sungguh sangat pedih.

Semoga menjadikan pengajaran bagi kita agar lebih bertaqwa dan takut kepada Raja di raja di yaumil akhir Allah SWT.

Semoga kita terhindar dari 10 golongan orang yang kelak akan diusir dari Padang Mahsyar.

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya