jasa desain kaos | desain batik | setting film sablon

jasa desain kaos | desain batik | setting film sablon
Email : mastertracer69@gmail.com | Tlp. 081394478284 | Pin 30F8D804

manfaat dan khasiat minyak zaitun untuk kecantikan dan kesehatan

manfaat-dan-khasiat-minyak-zaitun-untuk-kecantikan-dan-kesehatan
manfaat dan khasiat minyak zaitun untuk kecantikan dan kesehatan manfaat-dan-khasiat-minyak-zaitun-untuk-kecantikan-dan-kesehatan

Minyak zaitun adalah minyak yang berasal dari buah zaitun pohon tradisional dari basin Mediterania. 


Minyak zaitun berasal dari pohon zaitun memiliki bentuk bulat gemuk dengan warna hijau ketika mentah dan berubah menjadi kekuning-kuningan ketika sudah mulai masak. 

Minyak zaitun ini dapat digunakan untuk memasak, kosmetik, obat herbal, dan sabun, dan juga sebagai bahan bakar untuk lampu minyak. 

Manfaat minyak zaitun sangat banyak bagi kesehatan karena mengandung lemak tak jenuh yang tinggi dengan mengonsumsi minyak zaitun  dapat bermanfaat mengurangi potensi terserang berbagai penyakit jantung.


Menurut hasil survey di antara 17 jenis minyak dan lemak, minyak sawit memang paling banyak dikonsumsi, yaitu oleh sekitar tiga milyar konsumen di 150 negara pada 2011. 

Penduduk Cina, India, Indonesia dan negara-negara Uni Eropa termasuk pengguna minyak sawit tertinggi di dunia.



Padahal, minyak sawit mengandung 51 persen lemak jenuh dan hampir tidak memiliki kandungan omega 3, yang berfungsi mengurangi peradangan.

Apabila dikonsumsi secara berlebihan, lemak jenuh bisa menjadi penyebab utama beberapa penyakit yang paling ditakuti, seperti jantung, darah tinggi dan stroke.

Minyak zaitun bisa jadi pilihan yang lebih sehat bagi Anda saat hendak mengolah masakan.

Berikut adalah 10 manfaat dan khasiat minyak zaitun untuk kecantikan dan kesehatan tubuh


1. Konten lemak jenuh rendah. 


Minyak zaitun mengandung lemak jenuh yang lebih rendah, sehingga risiko diserang penyakit  yang berhubungan dengan peredaran darah menjadi jauh lebih kecil.


2. Titik asap tinggi. 



Smoke point/titik asap minyak zaitun adalah 210°C. Sementara untuk menggoreng, idealnya kita hanya butuh 180°C saja. Dengan kondisi itu, masakan menjadi tidak mudah gosong dan tingkat kematangan yang didapat menjadi sempurna.


3. Rasa yang tidak biasa.

Pada sebuah kesempatan, Bara Pattiradjawane memiliki testimony khusus terhadap minyak zaitun dari sisi rasa. Menurutnya, timbul aroma tambahan atau baru yang tidak biasa, yang menjadikan masakan lebih terasa enak.


4. Terapi kulit dan rambut. 



Minyak zaitun sudah diyakini sejak lama memiliki kandungan antioksidan yang berkhasiat bagi kesehatan dan kecantikan. Ratu Cleopatra yang legendaries bahkan dikabarkan menggunakan minyak zaitun sebagai salah satu ramuan untuk menjaga keelokan tubuhnya


5. Kolesterol tinggi.



Manfaat minyak zaitun yang sering dikenal masyarakat adalah bisa menurunkan kolesterol. Kemungkinan kadar kolesterol Anda akan menurun jika mengonsumsi minyak zaitun.

Minyak ini mengandung campuran antioksidan yang dapat menurunkan kadar kolesterol buruk (LDL), namun tetap mempertahankan kadar kolesterol baik (HDL) dalam tubuh Anda.

Jika Anda ingin mencoba menurunkan kolesterol memakai minyak zaitun, Anda bisa mengonsumsi dua sendok makan minyak zaitun tiap hari. Anda bisa mencampurkannya dengan salad .


6. Penyakit jantung. 



Risiko Anda terkena penyakit jantung mungkin bisa menurun jika mengonsumsi minyak zaitun. Tidak hanya itu, sepertinya mengonsumsi empat sendok makan minyak zaitun tiap hari juga bisa mencegah terjadi serangan jantung.


7. Tekanan darah tinggi.



Sepertinya minyak zaitun jenis extra virgin bisa membantu menurunkan tekanan darah pada orang yang memiliki tekanan darah tinggi.


8. Kanker payudara


Untuk para wanita, disarankan untuk mengonsumsi minyak zaitun karena sepertinya minyak ini bisa menurunkan risiko terkena kanker payudara.


9. Merawat kulit


Kulit adalah bagian tubuh terluar yang memiliki risiko tertinggi mengalami kerusakan  seperti kulit kering, kusam dan keriput lebih cepat.


Untuk mencegah masalah tersebut Anda cukup mengoleskan minyak zaitun sebelum beraktivitas dan menjelang tidur malam.


10. Mengatasi Wajah Berminyak


Berlebihnya jumlah minyak pada wajah dapat memperburuk penampilan seseorang, oleh sebab itu sangat penting mencari solusi sehat agar tidak lagi mengalami masalah tersebut.


Cara mengatasinya anda cukup  menggunakan masker yang terbuat dari campuran minyak zaitun dan bubuk cendana. 

Kalau bisa lakukan saat wajah terasa lelah, biarkan masker menempel 15 menit lamanya. Terakhir basuh wajah untuk mengangkat masker menggunakan air dingin, keringkan wajah


Demikian beberapa 10 manfaat dan khasiat minyak zaitun untuk kecantikan dan kesehatan tubuh.


related post






0 Response to "manfaat dan khasiat minyak zaitun untuk kecantikan dan kesehatan"

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog tipstriksib

WARNING!!
Komentar SPAM akan dihapus segera setelah saya review
Bila anda senang dengan artikel ini silahkan berkomentar dengan baik dan bijak.

loading...