jasa desain kaos | desain batik | setting film sablon

jasa desain kaos | desain batik | setting film sablon
Email : mastertracer69@gmail.com | Tlp. 081394478284 | Pin 30F8D804

cara mengetahui jenis kelamin janin dalam kandungan

cara-mengetahui-jenis-kelamin-janin-dalam-kandungan
cara mengetahui jenis kelamin janin dalam kandungan cara-mengetahui-jenis-kelamin-janin-dalam-kandungan

Para leluhur kita dahulu untuk mengetahui jenis kelamin bayi dalam kandungan menggunakan cara tradisional seperti menggunakan metode dan kebiasaan yang sering dilakukan ibu hamil, 


setelah teknologi kedokteran maju pesat kini dengan mudah para ibu hamil dapat mengetahui jenis kelamin janin dalam kandungan menggunakan USG


Memasuki trimester kedua, perasaan ingin tahu jenis kelamin di dalam perut tentunya semakin besar. 

Meski tidak memiliki referensi gender tertentu di kehamilan anak pertama, para orang tua khususnya calon ibu begitu bersemangat setiap kali hendak melakukan USG ketika kontrol bulanan. 



Kecanggihan alat ultrasound (USG) memang akurat dalam mendeteksi jenis kelamin bayi dalam kandungan. 

Namun sebagian masyarakat indonesia dalam mengetahui jenis kelamin masih menggunakan metode natural yang bisa dilihat secara fisik misalnya kalau hamil anak perempuan muka lebih jerawatan atau anak lelaki bentuk perutnya lebih mancung kedepan. 



Ibu hamil atau wanita hamil bisa menjadikan momen mencari tahu jenis kelamin bayi sebagai sesuatu hal yang seru, melalui sejumlah cara tradisional tanpa USG



Berikut adalah 10 cara mengetahui jenis kelamin dalam kandungan tanpa USG


1. Bentuk Perut Ibu hamil

Gunakan kompas kecil, lalu menghadap ke arah selatan. Jika perut anda terasa lebih condong ke atas, berarti anda bisa mulai siap-siap membeli bando dan pita pink itu artinya ibu hamil sedang mengandung anak perempuan / cewek . 

Namun jika perut anda lebih condong ke bawah, maka bayi anda siap dibelikan boneka berbentuk kereta api atau mobil-mobilan itu artinya ibu hamil sedang mengandung anak laki-laki /cowok


2. Detak jantung bayi




Saat kontrol bulanan, dokter kandungan biasanya memperhatikan bunyi detak jantung bayi anda. Minta dia untuk memberitahu heart rate buah hati anda. 

Konon, jika detak jantung di atas 140 mengindikasikan bayi perempuan, sementara di bawah 140 memberi sinyal bahwa bayi yang dikandung adalah lelaki.

Kalender china termasuk cara paling tua untuk memperkirakan jenis kelamin bayi dalam kandungan. Caranya juga sangat sederhana. 

Informasi yang diperlukan hanya usia mama dan bulan terjadinya pembuahan. Lalu dua informasi itu dicocokkan. Ini dipercaya  merupakan  cara jitu untuk mengetahui gender janin. 

Untuk merencanakan jenis kelamin bayi anda, cara ini bisa dicoba, dan konon sering berhasil jika diikuti. Jadi hitung usia anda, dan bulan apa sebaiknya terjadi konsepsi. Kalender cina ini bisa di dapat dengan mudah di internet.



4. Wajah ibu hamil


Wajah terlihat lusuh,mudah jerawatan, serta kurang bersinar ketika hamil, bagi sebagian orang cara tradisional ini dipercaya sebagai petunjuk bahwa ibu hamil tersebut tengah mengandung bayi perempuan. 

Bayi perempuan dalam kandungan , konon, sering menyedot kecantikan ibunya selama di dalam perut.



5. Manis atau asam


Pilihan citarasa selama hamil juga rupanya bisa memberikan pertanda ciri-ciri terhadap jenis kelamin buah hati anda di dalam perut kandungan ibunya. 

Apakah anda lebih memilih makan rujak, kentang goreng, atau popcorn? Konon itu pilihan yang disukai oleh calon bayi laki-laki. Bagi anda yang tidak bosan-bosan ngemil es krim setiap harinya, bisa jadi bayi anda perempuan.

6. Ganjil atau genap


Konon zaman dulu suku maya, di amerika serikat menggunakan metode yang serupa dengan kelender cina. 
Mereka melihat usia wanita saat hamil dan tahun ketika hamil. 

Jika keduanya sama-sama ganjil atau genap, maka anaknya perempuan. Sementara, jika satu ganjil dan satu genap, artinya anaknya laki-laki. 



7. Buka kunci anda

Ada kepercayaan, cara seseorang wanita hamil memegang kunci mobil juga bisa menunjukkan jenis kelamin bayi yang dikandungnya. 

Meski kelihatannya tidak masuk akal, boleh saja ini dicoba eksperimen ini perlu dilakukan bersama teman, dengan menggunakan sebuah kunci mobil yang pangkalnya berlapis karet. 

Kalau seseorang memberikan sebuah kunci mobil kepada anda dan anda memegang bagian kunci besinya, berarti anda mengandung bayi cantik seorang anak perempuan. 

Jika anda memegang bagian karet belakangnya, maka anda mengandung calon bayi ganteng seorang anak laki-laki.



8. Air kencing / Air seni ibu hamil


Pilihan yang satu ini bisa dianggap konyol, tapi tetap menyenangkan untuk dicoba. 

Coba buang air kecil dengan di tadahi botol plastik.

Lalu campurkan satu sendok teh larutan pembersih pipa. Perhatikan perubahan warna yang terjadi. Kalau muncul warna hijau, bisa jadi itu berarti perempuan, kalau yang muncul warna biru ? kemungkinan laki-laki.



9. Putaran cincin kawin


Lepas sejenak cincin kawin anda, lantas ikatkan dengan seuntai benang. 

Pegang tepat di atas perut anda. Jika tali tersebut bergerak memutar, itu menunjukkan di perut anda tengah ada seorang anak laki-laki. 

Jika tali tadi bergerak maju mundur, bisa jadi bayi di perut anda adalah seorang anak perempuan.



10 . Tak berdaya


Sakit tak mampu bangun untuk beraktivitas karena mual saat trimester pertama, atau bahkan hingga memasuki trimester terakhir? 

Nah, biasanya sakit ini dialami oleh para calon mama bayi perempuan. Mereka yang mengandung bayi laki-laki umumnya hanya mengalami mual secara minim atau bahkan tidak sama sekali.


related post






2 Responses to "cara mengetahui jenis kelamin janin dalam kandungan "

  1. menarik sekali,, tentang wajah ibu,, yang konon bayi menyedot kecantikan ibu jadi si ibu berjerawat,,, lam kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih sudah ikut share komentar,
      semoga artikel cara mengetahui jenis kelamin dalam kandungan bisa bermanfaat

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog tipstriksib

WARNING!!
Komentar SPAM akan dihapus segera setelah saya review
Bila anda senang dengan artikel ini silahkan berkomentar dengan baik dan bijak.

loading...