Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Gambar Produk 1
Jasa Desain Kaos, Desain Batik , LOGO dan desain grafis lainya
Email : mastertracer69@gmail.com

Cara Merawat Rambut Agar Indah Lembut Dan Sehat

cara-merawat-rambut-agar-indah-lembut-dan-sehat
Cara Merawat Rambut Agar Indah Lembut Dan Sehat - Rambut merupakan bagian dari organ tubuh manusia yang yang bisa mempercantik penampilan dan mempesona bagi lawan jenis terlebih untuk wanita yang notabene termasuk salah satu mahkota bagi wanita, setiap orang baik pria maupun wanita tentunya sangat menginginkan memiliki rambut yang sehat alami , berkilau, lembut, tebal, lembut halus dan indah. 

Banyak dari para wanita maupun pria yang telah mengeluarkan banyak uang ke salon kecantikan demi perawatan rambut dan mendapatkan rambut yang didambakan agar rambut terhindar dari masalah seperti rambut rontok , rambu kering, rambut bercabang, rambut kusam , rambut berketombe dan lain-lain. Jenis rambut setiap orang berbeda beda maka cara perawatannya pun pasti berbeda. 

Kali ini tipstriksib akan berbagi tips kecantikan seputar cara perawatan rambut agar memiliki dan membuat rambut menjadi indah lembut dan sehat :

1.Kenali jenis rambut dan kulit kepala 

Ini langkah mutlak pertama yang harus Anda lakukan sebelum termangu di deretan sampo dan konditioner . Ketahui pula apakah ada masalah. Cara mengetahuinya, periksa kulit kepala apakah berminyak, kering ,atau berketombe / bersisik. lalu periksa juga batang rambut apakah normal lembab, kering atau bahkan rusak dan pecah-pecah. Jika sudah kenal,anda akan lebih mudah memilih sampo yang sesuai.

2. Pilih Sampo disesuikan dengan kondisi kulit kepala.

jika kulit kepala berminyak, pilih sampo yang pada labelnya menyebutkan volumizing, strengthening atau balancing. Produk-produk ini efektif dalam membersihkan kelebihan minyak. Jika kulit kepala anda agak kering tanpa ada masalah, pilih sampo dengan label yang mempromosikan kelembapan, hidrasi,atau smoothing.Kalau sangat kering dan terdapat serpihan-serpihan ,pilih yang mengandung bahan mentol atau tea tree.

3. Gunakan konditioner untuk dipakai pada batang rambut.

Tujuannya untuk melembapkan, melemaskan,dan membuat rambut lembut mudah diatur Konditioner diperlukan untuk rambut kering, terutama yang sering di blow, catok, atau sering diwarnai. Sesuaikan dengan tingkat kekeringan / kerusakan batang rambut. Bila normal cenderung kering gunakan konditioner biasa,tapi jika sampai ujungnya pecah-pecah, pilih yang extra rich.

4. Gunakan satu jenis shampo jangan ganti - ganti

Kulit kepala dan rambut bisa berubah-ubah sesuai keadaan, misalnya lebih berminyak saat menjelang menstruasi, lebih gatal atau berketombe saat stres atau kurang tidur. Kuncinya, selalu sesuaikan shampo dan kepala dan rambut ,meskipun itu berarti anda sekali-kali harus ‘selingkuh’ dengan produk lain.

5. Lakukan perawatan intensif rambut 

Creambath, hair spa,dan produk-produk perawatan intensif dalam bentuk krim yang rich , hanya diperlukan zat-zat kimiawi,seperti pelurusan,pengeritingan,pewarnaan, hair spray, atau mouse, serta sering mengalami proses pemanasan,seperti catok, curly, blow dry, dan sebagainya. Gunakan sekali seminggu saja atau dalam kondisi rambut terlihat rusak. Lewatkan jajaran produk ini bila rambut anda normal atau cenderung berminyak.

Demikian 5 langkah perawatan tips cara membuat rambut indah serta merawat rambut menjadi sehat dan kuat

Baca juga Artikel
Ciri-Ciri Kolesterol tinggi dan Cara mengatasi menurunkan Kolesterol