Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Gambar Produk 1
Jasa Desain Kaos, Desain Batik , LOGO dan desain grafis lainya
Email : mastertracer69@gmail.com

Cara Mendapatkan Uang Penghasilan Tambahan Dari Usaha Sampingan

cara-mendapatkan-uang-penghasilan-tambahan-dari-usaha-sampingan
Cara Mendapatkan Uang Penghasilan Tambahan Dari Usaha Sampingan
Hidup berkecukupan tentu harus di syukuri karena segala kebutuhan bersifat materi dan uang bisa terpenuhi, sehingga sobat bisa lebih leluasa mengatur keuangan dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari. Hidup serba pas-pasan atau kekurangan uang tentu juga harus tetap disyukuri namun tentunya diwajibkan bagi kita untuk berusaha mencari jalan keluar dengan mencari usaha sampingan atau freelance agar didapat uang. Bilamana pengeluaran lebih besar dari pendapatan saat itulah sobat harus meningkatkan pendapatan.  Saat penghasilan bulanan sobat tak lagi mampu menutupi segala kebutuhan sobat dan keluarga, maka mencari penghasilan uang tambahan adalah suatu keharusan.  Bagaimana cara mendapatkan uang penghasilan tambahan dari usaha sampingan ? 

Berikut adalah cara mendapatkan penghasilan tambahan dari usaha bisnis sampingan,:

1.Bisnis Online.
Kalau di kantor sobat dapat mengakses internet, tidak ada salahnya untuk membuka bisnis online. Untuk awalnya, cukup dengan barang-barang bekas yang sobat atau teman-teman sekantor miliki, misalnya sunglasses, pakaian, tas, aksesori dan sebagainya.

- toko online sobat harus punya nama yang mudah diingat dan unik.
- kalau produk fashion yang sobat jual, pastikan sobat memiliki ukuran yang standar.
- foto sedetailnya dan ungkapkan kekurangan barang yang dijual kejujuran sobat akan berbuah manis di bisnis online.
- alokasikan penghasilan sobat untuk kelak jika sobat harus berburu dan membeli stok barang buat toko, karena barang-barang pribadi sobat dan teman sudah habis terjual.

2. Hobi.
Banyak yang menyebut usaha yang melibatkan atau berasal dari hobi sebagai weekend company, alias perusahaan yang dijalankan hanya pada saat akhir pekan dan tetap melakukan promosi dan pemasaran bisnis

3. Network.
Punya teman banyak ternyata juga modal untuk mendapatkan penghasilann tambahan. Itu sebabnya penting bagi sobat untuk mempunyai kemampuan yang spesifik di suatu bidang. sobat juga bisa berbisnis MLM atau Multi Level Marketing bila memiliki banyak teman. Yang perlu diwaspadai, sobat harus memilih perusahaan MLM yang benar, bukannya yang bermodel money game atau skema ponzi seperti arisan berantai dan sebagainya.

4. Bisnis real.
Kalau penghasilan tambahan di atas didapatkan hanya sesekali, dengan memilik bisnis riil dapat memperoleh penghasilan tambahan yang lebih stabil. Membuka jasa foto kopi, jasa desain kaos , warung kelontong, bahkan restoran. Jadi, sambil bekerja, mesin uang lain tetap bekerja. Tentunya harus pandai-pandai berstrategi agar bisnis riil tidak merugi.  Pemilihan jenis bisnis, lokasi, karyawan, sampai fungsi kontrol harus benar-benar perhatikan.

5. Agen asuransi.
Profesi agen asuransi ternyata dapat dijalankan bagi mereka yang masih bekerja di kantor lain. Yang seru, produk asuransi seakarang ini beragam dan semakin terjangkau, sehingga pasar sobat menjadi sangat luas dan hampir tak terbatas.  Lagi pula, jumlah agen asuransi dibanding dengan jumlah penduduk Indonesia masih sangat jomplang perbandingannya. Kombinasikan dengan aset berupa network, niscaya sobat akan sukses meraih penghasilan tambahan sebagai agen asuransi.

Baca Juga Artikel

Demikian tips bisnis : cara mendapatkan uang penghasilan tambahan dari usaha sampingan