Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Gambar Produk 1
Jasa Desain Kaos, Desain Batik , LOGO dan desain grafis lainya
Email : mastertracer69@gmail.com

Rahasia Awet Muda Dengan Perawatan Kulit Dan Rambut

rahasia-awet-muda-dengan-perawatan-kulit-dan-rambut
Rahasia Awet Muda Dengan Perawatan Kulit Dan Rambut - Usia memang terus bertambah tua dan kulit pun akan mulai berkeriput tidak kencang lagi ,tapi jangan biarkan penampilan sobat ikut menjadi tua. Temukan strateginya rahasia awet muda dengan perawatan kulit dan rambut

Pertambahan usia atau umur itu memang hal yang alami dan tidak bisa dihindari. Sobat tak akan bisa menghentikannya faktor bertambah tua dan menjadi tua. Menyangkal keriput yang mulai muncul hanya akan menambah stres dan memperburuk kondisi sobat. Tak perlu panik Tenang saja dan mulailah misi untuk meminimalkan semua mimpi buruk itu.

Kali ini tipstriksib akan berbagi tips tips rahasia awet muda dengan perawatan kulit dan rambut secara sehat dan alami:

Perawatan kulit 
Saat proses penuaan berlangsung tingkat kekenyalan kulit akan semakin berkurang .Ini terjadi akibat menurunnya produksi kolagen dan serat elastin. Padahal keduanya berguna untuk memproduksi minyak alami pada kulitagar kulit tetap elastis sekaligus kencang. Akibat penurunan tersebut ,pada kulit akan muncul garis-garis halus yang lama-lama menjadi keriput. Biasanya, bagian yang paling sering menjadi sasarannya adalah dahi, area sekitar mata dan mulut.Karena area-area tersebut merupakan bagian wajah dengan kadar minyak terndah. Selain keriput, masalah lain yang juga sering timbul adalah flek pada kulit.Hal ini akan semakin buruk jika sobat termasuk orang yang sering terekspos pada sinar matahari. 

Sinar matahari yang mengenai kulit secara berlebihan dapat menyebabkan terbentuknya radikal bebas. Padahal, radikal bebas dapat memicu enzim-enzim pemecah kolagen pada kulit .Hal ini akan semakin mengurangi jumlah kolagen.

Tip agar awet muda dengan perawatan kulit. 

1.Keriput lebih cepat terjadi pada mereka yang memiliki jenis kulit kering.
Jika sobat salah satunya,gunakan selalu produk perawatan dengan kandungan moisturizer yang tinggi agar kelembapan kulit terjadi .Ini akan menghambat laju penuaan.

2.Saat garis-garis halus mulai menampakkan diri, usapkan krim anti-wringkle dengan kandungan vitamin C dan E.Vitamin C berguna untuk merangsang pertumbuhan kolagen pada kulit,sementara vitamin E bekerja sebagai antioksidan yang melindungi kulit dari radikal bebas serta mencegah terjadinya pengembangan keriput.

3.Ingat-ingat SPF...Bagaimanapun juga,ini akan menjadi salah satu senjata ampuh sobat untuk menangkal laju penuaan dini. Gunakan setidaknya produk dengan SPF 30 di saat sobat melakukan aktivitas outdoors,yang dapat memberikan perlindungan salama 5 jam untuk kulit sobat.


Perawatan Rambut 
Urusan menua tak hanya bisa terlihat pada kulit, tapi juga dibagian rambut. Jadi jika sobat bertanya-tanya kenapa helai-helai rambut sobat mulai pergi, bisa jadi itu proses penuaan yang sedang berlangsung Menipisnya rambut yang akhirnya menggiring pada kebotakan biasanya berawal pada bagian depan (atas dahi ). Sebenarnya rambut rontok merupakan suatu proses alami yang diperlukan oleh rambut sebagai suatu usaha regenerasi rambut. Batas normal jumlah rambut rontok per hari adalah 100 helai.Jika rambut yang rontok melebihi jumlah tersebut,barulah sobat memiliki alasan untuk khawatir.

Kerontokan bisa terjadi karena beberapa hal mulai dari masalah genetis, proses penuaan hingga adanya gangguan kesehatan yang biasanya berkaitan dengan urusan pengobatan. Selain karena hal-hal tersebut, ada juga faktor lain yang turut mempengaruhi keutuhan rambut ,meskipun dengan presentase yang tak terlalu tinggi.Misalnya,penggunaan pengering rambut yang kurang tepat.

Panas yang ditimbulkan oleh pengering rambut akan membuka pori-pori kulit kepala. Seringkali sebelum pori-pori menutup,keringat dan kotoran telah terlebih dulu menyumbatnya.Pada akhirnya,ini akan memicu pada kerontokan. Maka, sebaiknya sobat biarkan rambut kering secara alami.Kalaupun harus menggunakan pengering rambut,jaga jarak antara pengering dan rambut agat kulit kepala tidak menerima secara berlebihan.

Tip awet muda dengan perawatan rambut 

1.Jika kerontokan terlanjur hadir pada rambut sobat,gunakan produk-produk perawatan yang di formulasi khusus untuk masalah ini . Produk dengan kandungan aminexil dapat membantu sobat.Ini adalah serum anti rontok yang bekerja untuk merangsang pertumbuhan rambut baru.

2. Pada beberapa kasus ,menggunakan produk perawatan di rumah saja tidak cukup.
Pengobatan lain yang bisa sobat dapatkan adalah finasteride,yang bekerja dengan mencegah hormon testosteron yang memicu produksi dihydrotestosterone-pemicu gen kebotakan.Tapi untuk mendapatkannya, sobat perlu melakukan konsultasi dengan dokter.

3.Para ahli menemukan bahwa kerontokan juga berkaitan dengan kurangnya vitamin dan beberapa mineral tertentu- antara lain vitamin B6,E,zat besi dan zinc .

Padahal vitamin dan mineral merupakan nutrisi penting untuk menjaga agar rambut sobat tetap bertahan di kepala .Jadi perbanyak konsumsi makanan yang kaya akan kandungan nutrisi tersebut.

Demikian tips tips agar awet muda dengan perawatan kulit dan rambut sehingga umur usia boleh bertambah namun kondisi fisik tetap muda, semoga bermanfaat