Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Gambar Produk 1
Jasa Desain Kaos, Desain Batik , LOGO dan desain grafis lainya
Email : mastertracer69@gmail.com

Cara Alami Meningkatkan Energi Dan Stamina Daya Tahan Tubuh Setiap Waktu

cara-alami-meningkatkan-energi-dan-stamina-daya-tahan-tubuh-setiap-waktu
Cara Alami Meningkatkan Energi Dan Stamina Daya Tahan Tubuh Setiap Waktu - Lupakan minuman energi yang biasanya hanya akan bertahan 5 jam.Sekarang sudah waktunya untuk beralih ke cara yang lebih cerdas. Inilah yang harus Anda lakukan strategi jitu dari para ahli untuk membuat Anda tetap berenergi sepanjang hari. 

Langkah pertama adalah usahakan untuk menjaga agar mata Anda tetap terbuka selama mungkin untuk membaca artikel ini. Selanjutnya, Anda tinggal memilih strategi yang paling tepat untuk Anda.

PAGI HARI
Strategi #1
Anda mungkin sedang berusaha menebus kekurangan tidur akibat deadline pekerjaan yang menghantui Anda atau Anda sebenarnya menderita sleep inertia. Sleep inertia merupakan suatu kondisi di mana seseorang mengalami kesulitan untuk terjaga,otot terasa lemah,dan merasa sangat mengantuk.

Kondisi yang terjadi saat Anda baru bangun tidur ini biasanya akan membuat Anda mengalami disorientasi terhadap banyak hal. Sleep inertia yang merupakan salah satu gangguan tidur ini terjadi karena Anda kurang tidur.Anda mungkin berpikir bahwa Anda sudah cukup istirahat.

Namun,jika Anda masih memerlukan alarm untuk membangunkan Anda di pagi hari,itu artinya tubuh Anda belum mendapatkan istirahat yang cukup. Taklukan dengan .....Minum air dingin
Strategi yang satu ini paling pas untuk Anda lakukan saat baru bangun tidur. Menenggak air dingin dan mencipratkannya ke wajah Anda dapat mempercepat masa transisi Anda dari kondisi ‘koma’ sehabis bangun tidur ke kondisi yang lebih segar. Ini akan membuat jantung Anda berdetak lebih kencang dan memperlancar aliran darah ke otak Anda.

Manfaat lain,minum air putih juga dapat membantu menyegarkan kembali sel-sel tubuh yang ‘layu’ setelah Anda tertidur lama yang biasanya akan mengantarkan Anda pada masalah dehidrasi.Jangan anggap remeh hal ini,sebab dapat membuat Anda kelelahan.


STRATEGI#2
Anda stres karena tekanan pekerjaan yang tersu meningkat.
Belum lagi hubungan dengan pasangn yang sedang buruk semakin membuat pikiran Anda boleh bertambah ‘kacau’.Untuk itu ,Anda boleh menyalahkan hormon kortisol atau yang dikenal dengan sebutan “hormon stres”.Jadi,saat Anda sedang stres, prosuksi hormon kortisol dalam tubuh Anda akan meningkat.

Produksi yang berlebihan akan membuat Anda sulit tidur,depresi,dan tekanan darah menurun.Pada akhirnya, Anda akan merasa lemas dan lelah.Sialnya lagi,hal ini justru membuat nafsu makan Anda meningkat. Taklukkan dengan .....Minum teh hijau

Lupakan saja dulu godaan untuk menggunakan coffee maker di dapur Anda.Menurut nutrisionis sekaligus penulis The 150 Most Effective ways to Boost Your Energy Jonny Bowden,Ph.D.,CNS,kafein dalam jumlah berlebih hanya akan membuat Anda merasa gelisah dan cemas.

Pilihlah untuk Anda pagi ini adalah teh hijau. Jenis ini mengandung kafein yang cukup untuk mendongkrak produksi hormon adrenokortikotropin-hormon yang berguna untuk membantu mengendalikan stres dan ketegangn mental.

Para peneliti dari Australia menemukan bahwa teh hijau juga mengandung EGCG-senyawa flavonoid yang dapat membantu Anda agar lebih fookous dan tenang.

Sebaiknya minum 90 menit sebelum waktunya Anda benar-benar perlu berada dalam kondisi terjaga dan segar bugar.Karena teh hijau memerlukan waktu yang lebih lama daripada kopi untuk dapat bekerja secara maksimal.

STRATEGI#3
Makanan yang Anda makan di pagi haru dapat mempengaruhi ‘perilaku’ gula darah Anda sepanjang hari.Jika Anda melewatkannya,Anda akan kehilangan glukosa sebagai sumber energi bagi otak dan otot-otot Anda.Gangguan pada gula darah dapat menyebabkan kelelahan. Bahkan ini dapat memicu terjadinya kelelahan adrenal-suatu kondisi di mana tubuh selalu merasa lelah bahkan saat baru beristirahat atau bangun tidur.Taklukkan dengan .....Protein

Konsumsi Snack yang mengandung setidaknya 10 gram protein-seperti 2 butir telur rebus – dapat membantu mengatasi masalah Anda.”protein menyebabkan peptide yan disebut CCK untuk dilepaskan dalam usus Anda. Ini dapaat menstabilkan kortisol serta kadar insulin Anda selama empat jam,”kata dr.Cwynar. Bahkan,meskipun Anda mengonsumsi makanan ringan saat sarapan,sedikit protein dapat membuat Anda tetap bertenaga sepanjang pagi.


SIANG 
STRATEGI #4

Sebenarnya,ada alasan bagus mengapa seakan-akan ada pemberat pada kelopak mata Anda.Tubuh Anda terdiri dari organ dan sel-sel yang harus selalu disegarkan dan dibangun kembali.

Beberapa proses regenerasi terjadi saat Anda sedang tidur – termasuk pertumbuhan sel-sel jantung dan otak.Jadi,jika waktu istirahat Anda kurang dari yang dibutuhkan oleh tubuh,maka tubuh Anda akan terus mendesak agar Anda lembali tidur,kata dr Caldwell.
Taklukkan dengan ...istirahat

Tak ada tempat yang memungkinkan untuk istirahat di kantor Anda?
Kunjungi teman.Dalam salah satu studi yang dilakukan oleh dr.Cawadell,para partisipan dalam penelitian mengenai tidur yang dilakukannya dapat tetap terjaga 7 menit usai mereka mengobrol.

Sementara itu,dalam satu studi yang baru-baru ini dilakukan oleh Aeromedical research Laboratory,orang-orang yang mengalami kelelahan akan merasa jauh lebih baik saat mereka berdiri daripada duduk.