Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Gambar Produk 1
Jasa Desain Kaos, Desain Batik , LOGO dan desain grafis lainya
Email : mastertracer69@gmail.com

Trik Cara Memaksimalkan Spooring Setir Mobil

Trik-cara-memaksimalkan-spooring-setir-mobil
Trik Cara Memaksimalkan Spooring Setir Mobil Trik-cara-memaksimalkan-spooring-setir-mobil

Fungsi dari spooring adalah untuk meluruskan posisi roda pada mobil Anda agar setir mobil tetap dalam tetap dalam keadaan lurus.Ini juga salah satu cara untuk meratakan tingakt keausan pada seluruh ban mobil. Dengan demikian, kenyamanan dan kualitas pengendalian juga dapat di tingkatkan. Kali ini tipstriksib akan berbagi tips seputar bengkel otomotif tentang bagaimanacara memaksimalkan spooring setir mobil. Berikut adalah beberapa tips untuk mengoptimalkan spooring mobil demi kenyamanan dalam bekendaraan

1. GUNAKAN DATA DARI SPESIFIKASI 
Untuk mendapatkan hasil yang maksimal,sebelum melakukan spooring pastikan bahwa data yang akan digunakan sudah sesuai dengan spesifikasi mobil Anda.Data tersebut biasanya sudah tersedia di sistem CPU alat spooring. Namun, jika belum ada, Anda bisa mendapatkan datanya dari bengkel ATPM resmi mobil tersebut untuk di – input ke alat spooring.

2. LURUSKAN POSISI SETIR 
Sebelum spooring di mulai,pastikan posisi setir sudah lurus.Jika posisi setir terlalu miring,akan sulit untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Biasanya,posisi perubahan setir ini dapat dilakukan hingga satu gigi atau dua gigi.Jika dilakukan dengan presisi,maka pada kondisi jalan apa pun posisi setir akan tetap lurus.Ini juga akan lebih meningkatkan kualitas keamanan dan kenyamanan sobat dalam berkendara.

3. ROTASI BAN 
Agar pengerjaannya baik, rotasikan terlebih dulu posisi ban pada mobil Anda – gunakan kembang ban dengan kualitas terbaik untuk roda depan dan yang kurang baik untuk roda belakang. Hal tersebut dapat memberikan kualitas grip yang maksimal pada bagian setir,serta dapat lebih meratakan keausan pada ban sudah buruk ,sebaiknya ganti dengan yang baru.Biaya penggantian tersebut berkisar dari Rp 500 ribu hingga di atas Rp 2 juta,tergantung jenis kendaraan.

4.REKALIBRASI SISTEM POWER STREERING 
Untuk beberapa jenis kendaraan yang sudah menggunakan sisitem power steering elektrik,sebelum melakukan spooring sebaiknya kalibrasi ulang setir Anda. Pengerjaan ini bisa dilakukan langsung di bengkel resmi mobil Anda dengan alat G scan atau diagnostic.

5.PERIKSA DULU KONDISI KAKI-KAKI 
Kondisi kaki-kaki pada mobil Anda seperti tie rod, ball joint,bushing arm,dan suspensi sebaiknya dipastikan dalam keadaan prima.Hal tersebut dapat mempengaruhi kualitas spooring pada mobil Anda.