Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Gambar Produk 1
Jasa Desain Kaos, Desain Batik , LOGO dan desain grafis lainya
Email : mastertracer69@gmail.com

Tanda Ciri-Ciri Cara Mengetahui Dan Menghitung Masa Subur Wanita Agar Cepat Hamil

tanda-ciri-ciri-cara-mengetahui-dan-menghitung-masa-subur-wanita-agar-cepat-hamil
Tanda Ciri-Ciri Cara Mengetahui Dan Menghitung Masa Subur Wanita Agar Cepat Hamil - Kehamilan merupakan saat yang ditunggu oleh pasangan suami istri ( pasutri ) , namun selama menikah beberapa tahun, belum juga terlihat kehamilan itu datang .Masalahnya apa ? salah satu faktornya mungkin disebabkan oleh momen saat berhubungan intim suami istri tidak dalam keadaan subur artinya tidak menghitung masa subur wanita. Masa subur adalah suatu kondisi dimana dalam waktu tersebut besar kemungkinannya seorang wanita bisa hamil cepat karena pada waktu masa subur ovum dapat dibuahi oleh sperma sehingga terjadi proses pembuahan .

Pada masa subur sangat dianjurkan bagi pasangan suami istri yang sudah berumah tangga dan menginginkan anak untuk melakukan hubungan intim atau hubungan intim pasutri karena saat masa subur itulah sperma yang masuk dapat membuahi sel telur. Bagaimana cara mengetahui dan menghitung tanda-tanda masa subur wanita ? Ada beberapa cara untuk menghitung dan mengetahui ciri-ciri kapan masa subur ini datang diantaranya dengan menggunakan hitungan kalender atau dengan menggunakan ovutest yang bisa mendeteksi dan menghitung masa subur.

Namun ada beberapa ciri-ciri atau tanda-tanda wanita dalam keadaan subur yaitu dengan melihat beberapa faktor berikut yang dapat dijadikan acuan :

1. Meningkatnya Suhu Tubuh. 
Masa subur wanita dapat diketahui dengan adanya peningkatan suhu tubuh. Naiknya suhu tubuh wanita ketika masa subur dalam setiap bulan adalah sekitar 0,2 derajat celcius setiap hari selama 10 hari berturut-turut. Untuk mengetahui ciri masa subur ini, Anda dapat menggunakan thermometer biasa dan diletakkan di bawah ketiak setiap pagi untuk mengetahui peningkatan ini.

2. Berubahnya Cairah Serviks. 
Wanita ketika memasuki masa subur ternyata dari vaginanya keluar cairan serviks yang mirip dengan putih telur, ciri-cirinya adalah cairan serviks cair, kenyal dan lebih jernih dari biasanya. Nah, pada kondisi wanita tidak subur, maka cairan serviks terlihat lebih kental. Bahkan kadangkala tidak keluar sama sekali.

3. Gairah yang Meningkat pada Masa Subur. 
Inilah rahasia terbesar wanita ketika saat masa subur, maka wanita akan terlihat lebih bergairah dalam melakukan hubungan intim. Lebih dari biasanya. Maka, apabila Anda para lelaki mendapatkan wanita pasangan Anda bergairah dalam kehidupan sehari-harinya maka jangan sia-siakan kesempatan apabila istri Anda menginginkan hubungan intim.

4. Berubahnya Posisi Serviks. 
Pada saat ovulasi, posisi serviks wanita dapat dijangkau dengan jari. Sedangkan pada saat tidak berovulasi, posisi serviks ini jauh lebih ke atas, sehingga tidak dapat tersentuh. Anda dapat memasukkan jari Anda secara lurus ke dalam vagina pasangan. Bila benar dalam masa subur, maka Anda akan dapat menyentuh bagian ujung serviks, rasanya seperti bagian ujung hidung.

5. Lunak dan lembutnya Payudara. 

Pada masa subur ini hampir sama dengan kondisi kehamilan, sehingga banyak sekali hormon yang berkumpul pada masa ini. Dengan begitu, payudara akan terasa lebih lunak dari hari biasanya.

6. Terjadinya Flek pada Masa Subur.
Pada masa subur, wanita seringkali mengalami bercak-bercak darah yang tertinggal di celana dalam. Hal ini sering terjadi pada masa subur.

7. Perut Terasa Kembung. 
Pada masa subur wanita, kadangkala celana terasa sempit, meskipun tidak sedang kekenyangan atau berat badan naik. Hal ini biasa terjadi karena pada masa ovulasi ini tubuh sedang meyimpan air dalam kondisi yang banyak.

8. Cek dengan Ovulasi Test. 
Untuk lebih akurat mengetahui masa subur wanita. Anda dapat menggunakan Alat Tes Ovulasi. Alat ini berfungsi persis sperti ketika kita mengecek kehamilan. dengan menggunakan alat ini maka validitas bahwa anda sedang subur memang tak perlu diragukan.
Demikian tanda ciri-ciri cara mengetahui dan menghitung masa subur wanita agar cepat hamil, semoga bermanfaat.

Baca juga Artikel Menarik Lainnya

Cara memilih makanan sehat untuk ibu hamil dan janin bayi
Cara hindari makanan yang tidak aman dikonsumsi pada masa kehamilan
Cara mengajarkan anak belajar menggambar dan mewarnai di usia dini
Cara mengetahui tanda ciri-ciri fisik gejala kehamilan
tanda ciri-ciri cara mengetahui dan menghitung masa subur wanita agar cepat hamil
cara mengetahui jenis kelamin janin dalam kandungan
tata cara panduan senam hamil dan gerakan-gerakan senam ibu hamil
metode cara membuat hamil untuk mendapatkan anak laki-laki
tips agar cepat membuat hamil dan cara mendapatkan punya anak
Cara aman bepergian saat kondisi sedang hamil
Cara mengurus dan memandikan bayi dengan benar
Kumpulan nama bayi islami untuk anak perempuan beserta artinya
Cara menghadapi dan mengatasi anak balita yang mudah menangis
Manfaat gerakan senam hamil untuk memperlancar persalinan dan melahirkan
Manfaat yoghurt untuk kesehatan tubuh dan ibu hamil
tips cara membawa si kecil ke posyandu untuk di suntik imunisasi
Metode Pendidikan Cara Mendidik Anak yang Sholeh dan Cerdas Pintar secara islami
pertolongan pertama pada kecelakaan yang sering terjadi pada anak

Demikian Tanda Ciri-Ciri Cara Mengetahui Dan Menghitung Masa Subur Wanita Agar Cepat Hamil