Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Gambar Produk 1
Jasa Desain Kaos, Desain Batik , LOGO dan desain grafis lainya
Email : mastertracer69@gmail.com

Contoh Teks Naskah Pidato Singkat Yang Baik Dan Benar

contoh-teks-naskah-pidato-singkat-yang-baik-dan-benar
Contoh Teks Naskah Pidato Singkat Yang Baik Dan Benar  

Pidato merupakan sikap berorasi atau berbicara di depan umum mengenai suatu topik materi secara detail dan lengkap tentang bahasan baik berupa materi naskah pidato kondisi up todate terkini mengenai suatu permasalahan maupun kondisi yang relevan tentang kejadian atau peristiwa saat itu. Contoh Teks Naskah Pidato Singkat Yang Baik Dan Benar tentunya naskah dan materi Pidato dapat memberikan kesan positif bagi audience penonton yang mendengar pidato tersebut dan yang terpenting pidato harus singkat padat dan jelas apa yang akan disampaikan ke pendengar audience.

Banyak materi Contoh Teks Naskah Pidato Singkat Yang Baik Dan Benar yang bisa dijadikan materi pidato atau ceramah seperti teks naskah pidato singkat tentang sosial budaya, naskah pidato singkat tentang lingkungan hidup, teks naskah pidato singkat tentang pendidikan, pidato singkat tentang narkoba, teks pidato singkat hari pahlawan, pidato singkat tentang perpisahan , pidato singkat keagamaan atau ceramah agama , dan contoh-contoh pidato singkat lainnya. Intinya yang harus diperhatikan dalam berpidato adalah penampilan, gaya bahasa, dan ekspresi dalam menyampaikan isi pidato atau ceramah bisa menarik prehatian pendengar .

Berikut adalah Contoh Teks Naskah Pidato Singkat Yang Baik Dan Benar

Contoh Teks Naskah Pidato Singkat Yang Baik Dan Benar 1

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Bapak/Ibu/Saudara dan Saudari yang saya hormati, pertama dan utama marilah kita panjatkan puji serta syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, atas rahmat dan hidayah-Nya kita bisa hadir dan berkumpul ditempat ini.

Kepada panita penyelenggara saya ucapkan terimakasih yang tak terhingga atas kesempatan yang diberikan kepada saya untuk berbicara dan menyampaikan sebuah pidato tentang betapa pentingnya membangun sebuah akhlak budi pekerti di dalam diri kita.

Bapak/Ibu/Saudara dan Saudari yang saya cintai.

Dalam proses kehidupan seorang anak manusia, hal yang menjadi dasar adalah proses pendidikan. Pendidikan bukan hanya berupa pendidikan ilmu pengetahuan dan teknologi saja, namun yang tidak kalah pentingnya pendidikan agama, akhlak dan budi pekerti. Pintar dalam ilmu pengetahuan dan teknologi yang tidak diikuti dengan ilmu agama, akhlak dan budi pekerti akan membuat seseorang bertindak tanpa memikirkan akibat yang akan diterimanya di alam akhirat nanti. Sehingga banyak kita dengar pejabat yang melakukan Kolusi Korupsi dan Nepotisme, kasus-kasus yang bertentangan dengan moral dan akhlak dalam beragama, perselingkuhan, dan lain-lain yang bisa membawa seseorang ke jurang kehancuran.

Saudara-saudaraku khususnya generasi muda, sebagai generasi penerus bangsa sudah selayaknya kita bekerja keras untuk menimba ilmu pengetahuan dan teknologi serta ilmu agama yang akan membentuk akhlak yang baik. Beberapa tahun kedepan kalianlah yang akan menggantikan para pemimpin di negeri ini, dengan bekal ilmu dan akhlak yang mulia Insya Allah negeri kita akan menjadi negeri yang baldatun thoyyibatun wa robuun ghofuur, negeri yang aman penuh ampunan Tuhan. 

Belajar tidak mengenal usia, latar belakang dan tempat. Dimana saja, kapan saja dan siapa saja wajib untuk belajar dan menuntut ilmu. Jangan sampai kita menjadi generasi yang hanya menjadi pelayan karena kebodohan kita, tapi jadilah generasi yang akan memimpin semua sektor kehidupan berbangsa dan bernegara. Sekali lagi belajar, belajar dan belajarlah semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan bimbingannya kepada kita bersama. Aamin.

Demikianlah pidato singkat yang dapat saya sampaikan, atas segala kekurangannya saya mohon maaf karena yang benar semata-mata datang dari Allah dan yang salah adalah karena kebodohan saya sendiri.

Akhirul kalam Wabilahit taufiq wal hidayah, Wassalamu'alaikum Wr. Wb.


Contoh Teks Naskah Pidato Singkat Yang Baik Dan Benar 2 

Assalamualaikum wr.wb

Pertama-tama mari panjatkan puji serta syukur karena kita masih diberi kesempatan untuk berkumpul bersama-sama di sini.Shalawat serta salam semoga tercurahkan kepada Nabi Muhammad SAWsemoga kita semua bisa mendapatkan syafaat  di yaumil akhir 

Seperti yang kita tahu, lingkungan sekitar sekolah mencerminkan budaya sekolah. Jika lingkungan sekitar sekolah kita tidak enak dipandang, maka citra sekolah menjadi buruk.Oleh karena itu, alangkah baiknya jika kita dapat menjaga kebersihan lingkungan sekolah tercinta ini agar kita dapat belajar dan mengajar dengan nyaman.

Lewat kesempatan ini, saya ingin setiap kelas memiliki kedisiplinan akan pentingnya kebersihan. Seperti kebijakan sekolah, setiap siswa hendaknya menepati tanggung jawab dalam jadwal piket masing-masing. Bagi teman-teman yang piket, hendaknya datang ke sekolah lebih awal untuk membersihkan kelas.

Jika kelas kita bersih, maka kita tentu bisa belajar dengan lebih nyaman, tenang, dan mudah untuk berkonsentrasi. Selain itu, setiap civitas akademik di sekolah ini hendaknya tidak melupakan fungsi tong sampah. Buanglah sampah pada tong sampah yang telah disediakan, selalu ingat bahwa tong sampah bertujuan untuk menjaga sekolah agar terbebas dari sampah.

Bapak/Ibu guru dan teman-teman yang saya cintai, kebersihan adalah sebagian dari iman. Karena itulah, penting sekali untuk menjaga kebersihan di sekolah.

Kalau bukan kita sendiri yang menjaga lingkungan sekitar sekolah, maka siapa lagi?

Akhir kata, terima kasih atas kesempatan diberikannya waktu untuk menyampaikan sepatah dua patah pidato singkat ini, mohon maaf atas segala kesalahan.

 

Contoh Teks Naskah Pidato Singkat Yang Baik Dan Benar 3 

Puji dan syukur marilah sama-sama kita panjatkan kehadrat Allah SWT atas limpahan nikmat, rahmat serta karunia-Nya yang diberikan kepada kita sekalian, karena atas izinnya kita semua bersama-sama berada di acara perpisahan sekolah dalam keadaan sehat.

Sholawat dan salam tidak lupa kita mohonkan kehadirat Allah SWT semoga tercurah keharibaan junjungan kita Nabi Muhammad SAW beserta keluarganya, sahabatnya dan para pengikutnya, semoga kita yang hadir di tempat ini khususnya akan mendapatkan Syafaat Baginda Rosululloh di yaumil qiyamah nanti. Amiin Ya Robbal A'lamin.

Teman-teman, tidak terasa kita sudah tiba di penghujung masa sekolah. Tanpa sadar, waktu telah berlalu dengan cepat. Hari ini, kita duduk di ruangan ini untuk menyiapkan diri ke gerbang perjalanan kehidupan yang selanjutnya.

Setiap pertemuan pasti diakhiri dengan perpisahan. Kita sama-sama tahu waktu ini akan datang, namun jangan jadikan perpisahan sebagai akhir persahabatan kita.

Saya sebagai perwakilan seluruh siswa-siswi yang ada di sekolah ini ingin berterima kasih kepada guru-guru dan staf yang sudah mengajar dan membina kami dengan sabar sampai sekarang. Terima kasih banyak atas ilmu semasa sekolah yang tentu akan kami jadikan bekal pedoman dalam menapaki jejak kehidupan berikutnya.

Sampai berjumpa lagi di masa depan, wahai kawan-kawanku. Semoga kita selalu berada di bawah lindungi-Nya dan apa yang kita cita-citakan bisa tercapai di suatu hari.

Demikian pidato singkat terima kasih atas kesempatan diberikannya, mohon maaf atas segala kesalahan.

 
Contoh Teks Naskah Pidato Singkat Yang Baik Dan Benar 4 

Selamat pagi semuanya.

Yang saya hormati Kepala Sekolah,  Bapak/Ibu guru, dan teman-teman yang saya cintai. Marilah kita panjatkan rasa syukur kepada Tuhan Maha Esa yang telah memberikan rahmat dan karunia-Nya agar kita semua dapat berkumpul di sini.

Rekan-rekan yang saya hormati, seratus tahun sudah bangsa kita bangkit dari penderitaan panjang di bawah kekuasaan penjajah. Di masa itu, pemimpin terbaik bangsa ini memberi semangat kepada seluruh bangsa Indonesia untuk bangkit melawan penjajah.

Adalah Dr. Wahidin Sudirohusodo yang memprakarsai berdirinya organisasi pemuda Budi Utomo di gedung Stovia sekaligus jadi momentum yang menandai kebangkitan para pemuda Indonesia.

Para pendengar sekalian, jika seratus tahun yang lalu leluhur kita berkorban dalam mengusir penjajah, kini kita menikmati hasil usaha mereka dalam kemerdekaan. Karena itulah, sudah sepantasnya kita memaknai kebangkitan nasional ini dengan menjadi bangsa yang memiliki semangat nasionalisme dan keinginan untuk berprestasi.

Mari semua bangkit bersama meraih cita-cita bangsa Indonesia yang maju! Marilah kita saling bahu membahu dan bersatu dengan cara belajar, dan bekerja membangun kemajuan dan martabat bangsa.

Semoga pidato ini bermanfaat untuk kita semua. Terima kasih banyak atas perhatiannya, mohon maaf bila ada kesalahan.

Demikian Contoh Teks Naskah Pidato Singkat Yang Baik Dan Benar, semoga bermanfaat