Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Gambar Produk 1
Jasa Desain Kaos, Desain Batik , LOGO dan desain grafis lainya
Email : mastertracer69@gmail.com

Cara Edit Foto Dan Membuat Efek Cahaya Matahari Dengan Photoshop

Cara Edit Foto Dan Membuat Efek Cahaya Matahari Dengan Photoshop cara-membuat-efek-cahaya-matahari-dengan-photoshop

Cara membuat efek cahaya dengan photoshop sebenarnya mudah karena tools sudah disediakan oleh photoshop, hanya tinggal proses pengolahan dan edit foto saja. Editing foto dengan efek cahaya matahari lighting photoshop adalah tehnik menambahkan efek pencahayaan pada foto dalam meningkatkan kreatifitas editing foto digital sehingga menghasilkan desain foto yang menarik dan bagus. Lighting effect adalah proses membuat cahaya pada objek atau foto agar menghasilkan warna cahaya seperti cahaya lampu warna-warni atau cahaya matahari dengan menggunakan efek photoshop .

Banyak efek-efek photoshop yang bisa anda pelajari mulai efek gradasi blur, efek warna pelangi , artistik, tekstur,efek melengkung dan efek photoshop lainnya.Namun kali ini saya share efek cahaya lighting di photoshop. Apa itu efek foto lighting ? Efek foto lighting dengan photoshop banyak digunakan untuk membuat foto menjadi hidup dan lebih natural . Dengan memberi efek cahaya foto digital menjadi lebih menarik dan keren, Bagaimana Cara Membuat Lighting Effect Pada Photoshop? 

kali ini saya mau share tutorial cara mengedit foto digital efek cahaya lighting di photoshop, dalam tutorial efek photoshop ini akan mamakai foto anak kecil dengan latar background pemandangan taman Sobat tipstriksib bisa memakai photoshop cs , photoshop cs2,cs3,cs4,cs5 maupun photoshop 7 dalam membuat efek cahaya lighting photoshop. Berikut langkah-langkah cara membuat efek foto lighting dengan photoshop;

1.Siapkan foto dan buka photoshop

Pilih File Open atau CTRL+O untuk membuka directory file

edit-foto-cara-membuat-efek-cahaya-matahari-dengan-photoshop

2.Duplikat foto dengan cara copy layer background atau bisa juga CTRL+J tujuannya untuk mencegah jika ada kesalahan proses edit foto, dan bisa menghapus layer hasil editan foto 

edit-foto-cara-membuat-efek-cahaya-matahari-dengan-photoshop

3.Pilih menu filter > render > lighting effects

edit-foto-cara-membuat-efek-cahaya-matahari-dengan-photoshop

4.Pilih metode lighting effect yang sesuia dengan rancangan desain editing foto dalam contoh ini saya menggunakan metode RGB . Atur komposisi warna dan angle cahaya yang akan menghasilkan efek warna-warni ( pelangi ) pada foto. 

edit-foto-cara-membuat-efek-cahaya-matahari-dengan-photoshop

5 kemudian pilih lens flare untuk menambah efek cahaya putih terang seperti cahaya lampu atau sinar matahari yang kemilau. atur intensitas cahaya, diameter lingkaran dan ketajaman cahaya sesuai foto dan gambar digital.

edit-foto-cara-membuat-efek-cahaya-matahari-dengan-photoshop

6.Gabungkan layer background dengan cara pilih layer > merge down 

7.Save File yang sudah Jadi CTRL+S , simpan file dengan format PSD atau Jpg ( JPEG) 

Demikian tutorial edit foto cara membuat efek cahaya lighting dengan photoshop, jika ingin menambahkan tulisan dan font ( huruf ) bisa mengedit foto menggunakan text tools photoshop, semoga tutorial Efek cahaya : cara membuat efek cahaya matahari dengan photoshop ini bermanfaat jangan lupa berkomentar dan berkunjung kembali ke website www.tipstriksib.net.

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya

Cara mengedit foto menjadi gambar kartun karikatur dengan photoshop