Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Gambar Produk 1
Jasa Desain Kaos, Desain Batik , LOGO dan desain grafis lainya
Email : mastertracer69@gmail.com

Cara Afdruk Screen Film Sablon Manual Desain Kaos

cara-afdruk-screen-film-sablon-manual-desain-kaos
Cara Afdruk Screen Film Sablon Manual Desain Kaos - Proses sablon kaos memiliki tahapan salah satunya cara afdruk screen film sablon desain kaos dan campur warna sablon / pecah warna separasi CMYK setelah proses cara membuat desain kaos di photoshop ,dan cara cabut warna sablon, kini saya akan mengulas bagaimana cara afdruk screen film sablon manual desain kaos . 

Apa itu screen sablon kaos ? Screen sablon kaos adalah sebuah alat sablon yang terdiri dari bingkai dan kain screen biasanya terdiri dari 2 macam ada yang almunium ada yang kayu. Ukuran screen sablon kaos banyak macamnya, ada yang 40X50 ada yang 50X60 dsb.

Selanjutnya kita akan mengenal obat afdruk film untuk sablon desain kaos, ada beberapa obat afdruk untuk jenis dan macam tinta sablon kaos waterbase , jenis tinta sablon kaos solvent base, jenis obat afdruk khusus untuk raster dan cetak tebal. Bagaimana cara membuat atau mencampur obat afdruk. Campurkan obat afdruk dengan perbandingan 10:1 yang terdiri dari cairan berwarna orange ini disebut dengan senzitizer. 

Berikut adalah langkah- langkah tips dan teknik sablon cara afdruk screen film sablon manual desain kaos

1.Siapkan film sablon yang akan di afdruk,
2.Siapkan screen sablon sesuai ukuran desain,
3.Siapkan obat afdruk (sudah dicampur),
4.Siapkan coater untuk mengoleskan obat afdruk ke screen sablon kaos,
5.Setelah semua alat siap lakukan proses pembersihan screen yang mau dipakai, oleskan obat afdruk dengan coater secara merata, keringkan hasil olesan obat afdruk, setting film sablon kaos yang akan di afdruk,
6.Siapkan meja afdruk, posisikan screen yang sudah diolesi dengan obat afdruk dan ditempel film tadi, proses afdruk bisa segera dimulai. 

Lamanya penyinaran tergantung pada merk obat afdruk, jenis obat afdruk dan alat afdruk yang anda punya. Setelah selesai penyinaran anda bisa segera mengangkatnya dan disemprot dengan air untuk pembentukan hasil afdrukan.semua cara afdruk screen film sablon dilakukan secara manual.

Selesai, semoga bermanfaat pembahasan cara afdruk screen film sablon raster desain kaos