Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Gambar Produk 1
Jasa Desain Kaos, Desain Batik , LOGO dan desain grafis lainya
Email : mastertracer69@gmail.com

Cara Berhenti dari Kecanduan Kebiasaan Merokok

cara-berhenti-dari-kecanduan-kebiasaan-merokok
Cara Berhenti dari Kecanduan Kebiasaan Merokok - Rokok adalah salah satu penyebab kerusakan tubuh yang membahyakan kesehatan tubuh. Kebiasan merokok sebagian besar masyarakat sangat sulit untuk berhenti dari kecanduan merokok, apalagi bagi para pecandu yang biasa menghabiskan berbungkus-bungkus rokok dalam sehari. 

Padahal berhenti merokok punya efek yang sangat baik bagi kesehatan, akan lebih baik hidup sehat tanpa rokok. Beberapa orang mengaku kesulitan untuk menghentikan kebiasaan dari kecanduan nikotin dalam rokok. Kebanyakan orang yang ingin berhenti dari kebiasaan merokok akan kembali menjadi pencandu rokok. 

Berikut ada tips sehat cara berhenti dari kecanduan kebiasaan merokok, sebagai berikut:

1.Motivasi diri untuk berhenti merokok

Untuk mendapatkan motivasi,butuh suatu alasan yang kuat untuk berhenti.  Seperti ingin melindungi keluarga dari asap rokok, atau mungkin pemikiran takut terkena kanker paru-paru. Pilih alasan yang cukup kuat untuk mengimbangi dorongan untuk berhenti merokok.

2.Terapi pengganti nikotin 

Ketika Anda mau merokok, cobalah terapi pengganti nikotin yang dapat membantu mengurangi perasaan rustrasi, depresi, gelisah, atau jadi pemarah. misalnya mengganti dengan permen karet, atau cemilan lain seperti buah-buahan sebagai pengganti nikotin Anda 

3.Konsultasi dokter 

Untuk memudahkan penarikan nikotin tanpa menggunakan produk yang mengandung nikotin, konsultasi kepada dokter tentang resep obat yang dapat mengatasikecanduan kebiasaan merokok . 
Ada pil yang membantu mengurangi rasa lapar dengan mempengaruhi zat kimia dalam otak.  Obat lain dapat membantu mengurangi gejala pengurangan nikotin, seperti depresi atau ketidakmampuan untuk berkonsentrasi. 

4.Hindari Stres 

Salah satu alasan orang merokok adalah bahwa nikotin membantu dan terbebas dari pikiran mumet dan stres ,maka upayakan kurangi tingkat stres anda.  Mencoba pijat relaksasi, mendengarkan musik santai, atau belajar yoga. 

5.Hindari alkohol dan kopi 

Alkohol merupakan salah satu pemicu paling umum, jadi cobalah untuk kurangi minum alkohol begitu pula kopi jika dianggap sebagi pemicu hasrat untuk merokok , beralih ke teh selama beberapa minggu. Dan jika Anda biasanya merokok setelah makan, temukan sesuatu yang lain untuk melakukan sebaliknya, seperti menyikat gigi atau mengunyah permen karet.

Semoga tips sehat cara berhenti dari kecanduan kebiasaan merokok bermanfaat.