Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Gambar Produk 1
Jasa Desain Kaos, Desain Batik , LOGO dan desain grafis lainya
Email : mastertracer69@gmail.com

Tips Trik 10 Cara Mendapatkan Ide Produk

tips-trik-cara-mendapatkan-ide-produkTips Trik 10 Cara Mendapatkan Ide Produk - Saya ingin memberikan cara yang sangat ampuh buat Anda agar pikiran Anda segera terisi dengan sesuatu. Tak perduli bagaimanapun kemampuan Anda pada saat ini. Saya jamin Anda bisa menemukan sesuatu yang berharga.

1) Cari Produk Best Seller Amati produk-produk yang sedang best seller di internet. baca sekilas dan ambil intisarinya. Dokumentasikan dengan rapi agar suatu saat Anda butuhkan bisa segera di temukan. Apa yang harus Anda amati? Ide dasarnya. Nanti Anda bisa menyimpulkan ternyata produk yang laris di pasar internet adalah yang benar-benar orisinil, lain dari pada yang lain, tidak ada duanya dan lain sebagainya. Kalau perlu baca secara berulang intisarinya. Biasanya setelah membaca dua atau tiga kali pikiran Anda akan memunculkan ide kreatif. Tanpa Anda duga sebelumnya. 

2) Buat Solusi Cari solusi atas permasalahan yang sedang dihadapi orang. Ada banyak masalah berbeda didunia ini. Ciptakan produk yang menyediakan jalan keluar untuk satu masalah yang mereka hadapi. Niscaya produk Anda akan menjadi best sales. 

3) Ikuti Trend Temukan trend yang sedang digandrungi orang banyak Anda bisa mendapatkan informasinya melalui televisi, majalah atau surfing di internet. Buat produk yang benar-benar berhubungan dengan hot trend saat ini. 

4) Kembangkan Produk Lama Cara lain adalah dengan mengembangkan produk yang sudah ada di pasar. Anda bisa lihat produknya dirumah, di iklan, ditoko dan lain-lain. Ambil produk dari sana dan segera kembangkan dengan imajinasi kreatif Anda.

5) Ciptakan Produk Baru Ciptakan produk baru yang berbeda dengan produk yang sudah ada. Anda bisa mencontoh produk sejenis yang sudah ada terlebih dahulu, lalu modifikasi untuk memenangkan kompetisi. Produk yang Anda buat haruslah melebihi pesaing Anda. Harus lebih cepat, lebih besar, lebih simpel, atau lebih hebat. 

6) Mixing Produk Memberi tambahan pada produk yang sudah ada. Anda bisa menggabungkan produk Anda dengan produk sejenis yang lebih dulu muncul.

7) Rehabilitasi Produk Cara ini jika Anda pernah menciptakan produk. Perbaharui produk lama Anda. Mungkin Anda memiliki buku yang telah lama di cetak dan sudah tidak dijual lagi. Renovasi cover buku, judul, design, content dan segala sisinya agar terkesan up to date. Cetak ulang dan jual kembali. 

8) Tanya Pelanggan Tanya kepada customer Anda. Anda bisa menghubungi pelanggan Anda melalui telepon atau email mereka. Tanyakan jenis produk apa yang ingin mereka lihat ada di pasaran. Serta produk apa yang mereka butuhkan sekarang.

9) Kombinasi Produk Kombinasikan dua produk atau lebih bersama-sama dan ciptakan bentuk produk yang baru. 

10) Kunjungi Toko Buku Pergilah ke toko buku. Telusuri setiap lorong-lorongnya. Baca setiap judul buku yang Anda jumpai satu per satu. Tak jadi soal apa yang Anda baca apakah itu masalah pertanian, perikanan atau mengenai dunia cyber. Ambil dan baca lebih dalam jenis buku yang tiba-tiba menggugah minat Anda. Ide bisa muncul pada pandangan pertama Anda melihat objek tertentu. 

Baca Juga Artikel